Merakit Nintendo Labo Bagian Pertama (1/2)

Merakit Nintendo Labo

Share

Kalian mungkin sudah mengetahui hal ini, setiap Toy-Con harus dirakit dari beberapa kardus. Kalau kalian sudah dewasa, mebel-mebel dari IKEA telah melatihmu untuk melakukan hal ini. Apabila kalian masih seorang anak-anak atupun remaja, ini dapat melatihmu untuk merakit perabotan IKEA.

Kalian akan menemukan sejumlah lembaran kardus datar ketika kalian membuka kotaknya, masing-masing diberi sebuah warna untuk menandakan masing-masing bagian Toy-Con yang akan dibuat, dengan suatu instruksi sebagai rujukan ketika kalian sedang memasuki tahap perakitan. Beberapa Toy-Con membutuhkan celah kecil, tali, serta strap dan itu semua sudah ada di dalam kotak kemasan.

Kalian akan dibuat tergoda untuk mencoba langsung Toy-Con yang lebih rumit seperti piano atau pegangan motor balap tetapi Labo akan menyarankanmu untuk memulai dengan Joy-Con dasar sebagai bentuk latihan. Setelah itu, techradar menyarankanmu untuk mencoba mobil RC jika kalian telah membeli Variety Kit. Toy-Con tersebut hanya memerlukan waktu sekitar sepuluh hingga lima belas menit untuk dirakit dan itu rasanya menyenangkan, sesuai dengan apa yang bisa diharapkan dari Labo, tanpa berlebihan. Jika kalian langsung beralih ke Robot Kit, kalian mungkin akan girang dengan memainkan kendalinya. Bersiaplah untuk pengalaman yang liar.

Setelah kalian selesai mengumpulkan lembaran kardus yang ada di depanmu, merakitnya semudah membuka suatu permainan di konsol Nintendo Switch, memilih Toy-Con yang ingin kalian rakit dan ikuti petunjuk yang tampil di layar.

Meskipun Toy-Con bisa dibangun di atas tempat tidur, kalian disarankan untuk memulainya di permukaan yang datar dan bersih dengan kursi yang nyaman. Itu akan lebih baik bagi punggungmu dan akan memudahkanmu untuk mencari berbagai lembaran dan bagian Toy-Con.

Hal Ini penting karena beberapa alasan. Pertama, kalian akan mengeluarkan banyak kardus sehingga ada baiknya untuk memiliki area daur ulang khusus. Kedua, tampaknya tidak ada suku cadang untuk perangkat Nintendo Labo, yang akan menjadi masalah ketika terjadi salah penempatan. Jika kalian salah melipat selembar kardus atau salah melubanginya, kalian dalam masalah, jadi buatlah agar semuanya teratur dan dapat dijangkau oleh mata.

Merakit Nintendo Labo sumber gambar: techradar.com

Kamu akan gembira mengetahui bahwa permainan ini tidak akan menjadi seperti episode The Simpsons di mana Homer mencoba membangun barbekyu. Instruksi Nintendo Labo sangat mudah diikuti dan perangkat lunaknya memperjelas lembaran mana yang kamu butuhkan, cara melipatnya, dan berapa lama seluruh proses perakitan dapat berlangsung.

Petunjuknya juga jauh lebih sedikit dari pada petunjuk IKEA. Ada selera humor pada lembar petunjuk Labo dan petunjuknya sangat membantu juga tidak menjengkelkan. Dalam instruksinya, terdapat poin yang bagus yaitu saran untuk beristirahat selama proses perakitan yang memakan waktu cukup lama.

Hal tersebut adalah contoh yang bagus tentang bagaimana proses perakitan diharapkan dapat menjadi bagian menyenangkan dari Nintendo Labo. Tidak ada gunanya terburu-buru membangun Toy-Con hanya untuk sampai ke tahap permainan. Agar benar-benar dapat menikmati produk ini dengan maksimal, kamu perlu memperhatikan apa yang kamu susun dan bersenang-senanglah karena kamu melakukannya sendiri.

 

(dilansir dari techradar.com)

Artikel Terkait: