Nokia X : Flagship sesungguhnya dari Nokia ?


Share

Nokia X telah muncul di papan iklan di China, di mana pada gambar di papan iklan tersebut terdapat dua ponsel yang diletakkan satu sama lain untuk membuat “X”.  Selain dari nama yang di bocorkan yaitu  “Nokia X” ,  ada juga pemberian informasi mengenai tanggal peluncurannya yaitu tanggal 27 April. Jadi, sebenarnya belum banyak informasi yang telah diberikan.

Gambar ini tampaknya menunjukkan handset dengan desain finishing yang menggunakan logam, tetapi kemungkinan desain full metal unibody. Ada juga pengurangan bezel yang sepertinya adalah layar melengkung seperti pada Nokia Sirroco, tetapi sulit untuk dijelaskan secara detail hanya dari gambar.

nokia x

Rumor juga menyatakan Nokia X akan datang dengan Qualcomm Snapdragon atau MediaTek CPU yang didukung hingga 6GB RAM. Handset ini akan berbasis Android tetapi sedikit yang diketahui apakah Nokia akan menyematkan skin nya sendiri atau menggunakan Android One seperti pada Handset mereka sebelumnya. Namun, dengan begitu banyak RAM, mungkin kalian dapat mengharapkan ini menjadi Handset high end dari Nokia.

Sementara nama Nokia X hanya untuk mewakili huruf X, tidak seperti iPhone X di mana itu adalah angka Romawi untuk sepuluh yang merupakan tanda iPhone ke -10. Akankah Nokia X diluncurkan di luar China? Seperti biasa, kalian harus menunggu hingga tanggal 27 April untuk mengetahui informasi nya lebih lanjut.

 

Artikel Terkait: