OpTic Gaming Juara SL Dota 2 Invitational 5


Share

Pada tanggal 16 April kemarin, OpTic Gaming berhasil mengalahkan VGJ.Thunder dan menjadi juara di kompetisi E-Sports Dota 2 StarLadder ImbaTV Invitational musim ke 5. Kompetisi tersebut digelar di Kiev, Ukraina.

Pada tahap semi-final, VGJ.Thunder menyingkirkan lawan mereka, Vega Squadron dengan cukup mudah. Tim VGJ.Thunder menang dengan skor 2-0. Sementara itu, OpTic Gaming berhadapan dengan Fnatic dalam pertandingan semi-final mereka. Tim Fnatic berhasil memenangkan ronde 1 setelah bertempur selama satu jam lebih, namun mereka dilibas di ronde kedua dan ketiga, sehingga OpTic Gaming pun berhak maju ke laga final dengan skor total 2-1.

optic gaming starladder invitational

Partai final antara OpTic dan VGJ.Thunder berlangsung sengit. OpTic berhasil mengendalikan permainan, tapi VGJ.Thunder membalikkan situasi dan memenangkan ronde pertama dengan skor 1-0. Pada ronde kedua, yang terjadi malah sebaliknya, VGJ.Thunder mengendalikan permainan dan OpTic yang membalikkan situasi dan mengubah laju pertandingan. OpTic pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sepertinya kemenangan ronde dua mereka meningkatkan kepercayaan diri tim OpTic, sehingga pada ronde ketiga mereka menggilas VGJ.Thunder dengan dibawah waktu setengah jam, dan menang dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan yang diraih OpTic Gaming tersebut memberikan mereka poin DPC pertama mereka. Sementara itu VGJ.Thunder harus puas dengan posisi kedua. Ini adalah ketiga kalinya mereka maju ke tahap final di musim Dota 2 Pro Circuit dan gagal keluar sebagai juara. Tapi beruntung, VGJ.Thunder masih termasuk salah satu tim dengan perolehan DPC yang banyak, sehingga mereka masih berada di peringkat tujuh teratas klasemen. Mereka juga masih punya waktu untuk memperbaiki performa mereka sebelum musim kompetisi saat ini berakhir.

optic gaming starladder invitational

Sementara itu, OpTic Gaming sendiri tidak akan berpartisipasi dalam kompetisi selanjutnya, yang adalah EPICENTER XL Dota 2 Major. Mereka juga tidak akan ikut serta dalam kompetisi Dota 2 Minor selanjutnya yang akan berlangsung di Thailand. Namun, masih ada banyak turnamen dan kompetisi lainnya sebelum musim DPC sekarang berakhir, jadi pasti mereka akan kembali berlaga di ajang-ajang yang akan datang.

Artikel Terkait: