Perubahan Kecil Uber dengan Menyembunyikan Lokasi Drop-off

Perubahan kecil Uber

Share

Uber, aplikasi untuk memesan kendaraan, saat ini dan ke depannya, akan mengaburkan lokasi pengambilan dan penurunan yang tepat dalam catatan pengemudinya. Hal ini diwujudkan dalam suatu perubahan kecil yang dapat meningkatkan ketenangan para penumpangnya.

Perubahan kecil seperti apa yang dilakukan oleh Uber?

Setelah fitur ini ditayangkan, pengemudi tidak akan lagi memiliki catatan yang  tepat tentang dimana mereka menjemput dan menurunkan Anda. Menurut Gizmodo, fitur ini akan diluncurkan pada saat yang bersamaan dengan aplikasi terbaru untuk pengemudi Uber tersedia untuk semua orang, yang diperkirakan akan hadir dalam beberapa minggu ke depan.

Bagaimana deatil perubahan kecil Uber tersebut?

Uber melakukan perubahan untuk mematuhi Peraturan Perlindungan Data Umum Uni Eropa yang baru. Sementara, pengemudi masih memerlukan sesuatu untuk catatan mereka, sesuatu untuk menunjukan bahwa memang mereka telah mengambil penumpang di Area X dan menurunkannya di Area Y pada waktu tertentu. Mereka tidak akan lagi memiliki catatan persis mengenai para penumpang.

Mengapa perubahan kecil Uber tersebut bersifat penting?

Saat berpartisipasi dalam aktivitas berbagi kendaraan, berarti kamu perlu menempatkan cukup kepercayaan mendalam terhadap seseorang yang masuk ke mobil secara bersama-sama dan membiarkan pengemudi mengantarkanmu ke tempat tujuan, itu bukan berarti kamu ingin mereka memiliki catatan tentang lokasimu. Ini khususnya menjadi benar ketika salah satu lokasi tujuanmu adalah rumah atau kantor kamu bekerja.

Pada satu kesempatan, seseorang pergi sendirian. Dia menyuruh sopir menurunkannya di sebuah lokasi di jalan dan berpura-pura berlama-lama di trotoar dengan panggilan telepon ketika sopir pergi. Hal itu dilakukannya bukan karena dia memiliki sesuatu yang bertentangan dengan sopir tersebut. Dia hanya lebih suka apabila orang yang diajaknya berbicara dan lalu membuat kontak mata secara sekilas melalui kaca spion, tidak tahu lokasi Airbnb milikinya.

Memang, hal itu bukan merupakan solusi secara menyeluruh yang dapat ditawarkan oleh pihak Uber. Itu tidak mencegah pengemudi mengingat lokasimu. Meskipun begitu adanya, hal ini adalah langkah yang dapat dilakukan untuk memberikan penumpang Uber suatu rasa aman.

(dilansir dari thenextweb.com)

Artikel Terkait: