Platrom Penyimpanan Foto, Flickr Diakuisisi oleh SmugMug

Flickr Diakuisisi oleh SmugMug

Share

Selama pekan kemarin, platform penyimpanan foto, SmugMug, mengakuisisi Flickr dari Verizon serta menggabungkan dua perusahaan yang telah menawarkan layanan yang hampir sama selama hampir 15 tahun. Jadi apa yang berubah, dan di platform mana kamu harus menyimpan foto-fotomu?

SmugMug mengatakan bahwa mereka tidak dapat melewatkan kesempatan untuk membawa dua komunitas fotografi menjadi satu-kesatuan. Namun mereka belum memiliki rencana untuk menyatukan keduanya. Dengan demikian, kedua perusahaan tersebut masih akan terus beroperasi secara independen dengan penawaran mereka masing-masing. Satu-satunya perubahan yang akan segera hadir adalah pengguna Flickr perlu segera mengulas dan menyetujui persyaratan dan ketentuan dari pihak SmugMug agar dapat terus menggunakan layanan Flickr sebelumnya.

Jika kamu memiliki foto di SmugMug atau Flickr, foto tersebut tidak akan kemana-mana. Namun, dapat dibayangkan bahwa kedua situs tersebut akan segera mengizinkanmu mentransfer gambar di antara kedua platform tersebut untuk memanfaatkan fitur yang mereka miliki.

Jadi di mana kamu harus mengunggah foto-fotomu? Jawabannya ialah tergantung pada apa yang ingin apa yang dibutuhkan olehmu. Flickr sangat bagus untukmu yang menginginkan cara mudah untuk mengunggah foto dan mempublikasikannya secara cepat. Kamu bisa mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 1TB (satu tera byte) secara gratis. Lalu, kamu pun dapat mengatur hasil jepretanmu ke dalam berbagai album. Selain itu, kamu bisa menentukan jenis hak dan penggunaan dari foto-fotomu kepada para penggunanya. Setelah gambarmu terunggah, kamu dapat menampilkannya di suatu situs secara publik dan di aplikasi seluler milik Flickr

Paket berbayar seharga $ 5,99 AS per bulan atau $ 49,99 AS per tahun, menguntungkanmu dengan fitur analisis tingkat lanjut, akses ke alat pengunggah otomatis desktop, dan diskon untuk hal-hal seperti cetakan, preset Adobe Lightroom, dan layanan pembuatan situs dari Portfoliobox.

Di sisi lain, SmugMug tidak menawarkan layanan gratis. Sebaliknya, paket langganan mereka dimulai dari $ 3,99 AS per bulan (ditagih setiap tahun) dan hadir dengan situs yang dapat disesuaikan untuk memamerkan gambar-gambarmu. Lalu, terdapat ruang penyimpanan tidak terbatas untuk para penggunanya. Para pengguna pun dapat membagikannya melalui jejaring sosial, dan memesan hasil cetakan atau hadiah yang dibuat dengan fotomu dari situs. Paket pricier memungkinkanmu menjual foto untuk penggunaan komersial. Dapat dikatakan, SmugMug menawarkan kontrol lebih dibandingkan Flickr tentang bagaimana kamu berbagi fotomu, serta lebih banyak pilihan untuk menghasilkan uang dari pekerjaan yang kamu lakukan.

Jika kamu belum yakin mana yang harus dipilih, kedua perusahaan tersebut menawarkan paket uji coba secara gratis. Jadi, kamu bisa mencicipi layanan mereka sebelum kamu membayarkan sejumlah uang untuk layanan yang ada.

(dilansir dari thenextweb.com)