Samsung Galaxy S10 sudah dalam tahap akhir? Nampkanya akan disematkan teknologi kamera 3D.


Share

Samsung dikabarkan telah menyelesaikan tahap akhir desain untuk smartphonenya yang diberi nama Galaxy S10 yang akan dirilis awal tahun depan. Galaxy S10 disebut-sebut akan memiliki ukuran lebih besar dari pendahulunya. Selain itu, Galaxy S10 juga akan membawa sejumlah perubahan pada hal kamera dan pemindai sidik jari. Kamera belakang perangkat ini akan dilengkapi dengan kemampuan pengambilan gambar 3D seperti yang bisa kalian ditemukan pada iPhone X.

Menurut sumber media lokal Korea Selatan, Samsung bakal menggandeng vendor penyedia teknologi 3D, Mantis Vision. Selain itu, ukuran layar akan hadir sedikit lebih besar dari Galaxy S9. Ponsel ini kabarnya memiliki dua varian ukuran yakni 5,8 inci dan 6,3 inci.

samsung galaxy s10

Pada sektor layar Samsung juga menggunakan Infinity Display dengan rasio 18:9. Pada layar ini akan tersemat teknologi sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi langsung di layar. Perihal teknologi pemindai sidik jari pada layar ini, Samsung mempercayakan kepada vendor yakni Synaptics dan Qualcomm. Sedangkan untuk prosesornya, ponsel ini kemungkinan besar akan menggunakan chipset Exynos 9820.

Galaxy S10 nampaknya juga akan hadir sebagai produk komersial pertama Samsung yang akan kompatibel dengan teknologi jaringan 5G, tentu teknologi ini memiliki kecepatan jaringan yang jauh lebih cepat dari 4G. Kita tunggu saja kehadiran ponsel yang akan diberi nama Galaxy S10 atau “Galaxy X” ini.

Artikel Terkait: