Smartphone kece namun tidak masuk pasar Indonesia, kenapa ya?


Share

Sempat ramai menjadi rumor, smartphone OnePlus 5T inilah yang menjadi penerus dari OnePlus 5. Seakan ingin menyamai zaman, OnePlus 5T hadir dengan tren desain bezel less dengan rasionya 18:9 dan menjadi salah satu lini pertama OnePlus yang memilki layar bingkai tipis ini.

Layar dari OnePlus 5T ini adalah 6 inci dengan materi jenis OLED. Kerapatan yang dipunyai OnePlus 5T adalah 401 ppi yang pastinya akan menampilkan visual yang lebih tajam dan kaya warna ya. Soal fotografi juga tidak perlu diragukan, smartphone ini mempunyai kamera pertama dengan sensor Sony IMX398 dan resolusi 16 MP.  Sementara kamera keduanya menggunakan sensor Sony IMX376K dengan resolusi 20 MP. Kerennya, masing-masing saling mengusung focal lenght yang sama, yakni 27 mm. Kedua kamera belakang OnePlus 5T juga disematkan lensa dengan bukaan lebar f/1,7 dan teknologi Intelligent Pixel untuk menangani kondisi tempat gelap. Pokoknya smartphone ini juga dapat menghasilkan foto bokeh layaknya terdapat fitur telephoto.

oneplus 5t

Bertambah lengkap pula dengan adanya fitur baru “Face Unlock”, walau sudah tersedia pula fingerprint scanner. Keduanya dapat digunakan para pengguna untuk menjamin keamanan ponsel ini. Dari segi prosesor, OnePlus 5T memakai chip Snapdragon 835, didukung grafis GPU Adreno 540. Ada dua opsi kombinasi RAM dan memori, yakni 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB. Sayangnya tak ada slot microSD yang disediakan, pengguna hanya memiliki slot untuk dual nano-SIM. Baterai dari OnePlus 5T yaitu 3.300 mAh dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Sangat disayangkan bahwa smartphone ini tidak menyapa pasar Tanah Air, sebab OnePlus telah menyatakan hengkang dari Indonesia akhir 2016 lalu. Menurut isu yang beredar, OnePlus terhalang aturan tingkat kandungan dalam negeri TKDN 30 persen untuk ponsel 4G yang beredar di Indonesia. Jika ada di Indonesia, apakah kalian akan tertarik?

Artikel Terkait: