Tercengang! Smartphone Xiaomi dan Iphone Mengandung Material Beracun?

Smartphone Xiaomi dan Iphone Mengandung Material Beracun?

Share

Baru-baru ini digemparkan dengan adanya informasi yang beredar mengenai Smartphone Xiaomi dan Iphone Mengandung Material Beracun. Lantas benarkah hal tersebut? Hal ini tentunya menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat belakangan ini. Mengingat kedua tipe ponsel ini merupakan merek ternama dan juga merupakan smartphone favorite dan banyak digunakan khususnya di Negara kita tercinta ini.

Membahas jauh mengenai kabar yang beredar, benarkah Smartphone Xiaomi dan Iphone Mengandung Material Beracun ? menurut penelitian yang baru saja diadakan baru-baru ini di tiongkok dan didukung Dewan Konsumen Shenzhen juga menghimbau kepada semua pengguna smartphone untuk tetap memperhatikan bahan dari ponsel pintar yang digunakannya masing-masing. Karena setelah diadakannya penelitian seperti yang dilansir dari laman Business Insider, telah ditemukan bahan berbahaya dari bagian smartphone tersebut dan jika digunakan secara terus menerus akan berdampak kepada kesehatan.

Smartphone Xiaomi dan Iphone Mengandung Material Beracun?

Dan yang perlu kalian ketahui, bagian ponsel tersebut bukanlah smartphone xiaomi ataupun iphone itu sendiri, melainkan hanya casingnya saja. Para peneliti menerangkan bahwa kedua dari merek ponsel pintar ini sering mengeluarkan jenis dan tipe casing yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Hal tersebut dikarenakan bahan dasar dari pembuatan casing itu sendiri.

Para peneliti menjelaskan bahwa adanya kandungan zat Polycyclic Aromatic Hydrocarbon pada casing iphone, dan hal tersebut tentunya dapat berdampak negatif terhadap kesehatan tubuh, seperti memicu terjadinya sel kanker dalam tubuh dengan cepat. Sedangkan untuk casing xiaomi sendiri juga mengandung bahan seperti zat plasticizer secara berlebihan. Seperti yang telah diketahui, adanya zat plasticizer yang berlebihan dapat berdampak buruk terhadap kesehatan organ reproduksi dan kesuburan.

Bagi kalian yang sangat memperhatikan kesehatan dalam jangka panjang, kalian bisa menghindari untuk penggunaan casing smartphone yang terbuat dari bahan seperti gliter, material kristal dan casing smartphone yang terdapat seperti cairan di dalamnya. Mengapa demikian ? hal ini dikarenakan bukan hanya dari kedua smartphone xiaomi dan iphone saja yang mengeluarkan casing berbahaya bagi tubuh, peneliti menjelaskan lebih dari 32 merek smartphone lain juga memproduksi jenis casing dengan kandungan berbahaya di dalamnya.

Artikel Terkait: