Sonim XP8 : Smartphone Flagship Tangguh Untuk Kamu yang Punya Gaya Hidup Xtreme


Share

The Sonim XP8 adalah ponsel Android kuat terbaru yang dibangun untuk bertahan bahkan dalam kondisi yang paling keras sekalipun. Ini adalah jenis ponsel yang dimaksudkan untuk pekerja konstruksi, petugas pemadam kebakaran, dan siapa saja yang harus bekerja dalam kondisi sulit dan membutuhkan telepon yang mendukung perkerjaannya.

XP8 dirancang untuk memenuhi standar militer AS MIL-STD-810G untuk ketahanan, yang berarti dapat menangani sejumlah air, debu, tekanan, suhu, guncangan, radiasi, kelembaban, dan lainnya. Di bagian depan terdapat dua speaker yang dapat menghasilkan gabungan suara 100dB +, membuatnya mudah didengar bahkan di lingkungan yang bising.

sonim xp8

XP8 juga menyertakan fungsi push-to-talk dengan tombol khusus di samping yang dirancang untuk bekerja dengan sarung tangan tebal yang memungkinkan kalian langsung berbicara dengan gaya walky talky seseorang tanpa harus memanggil mereka. Layar tahan tusukan dan dapat digunakan dengan sarung tangan atau basah. Ponsel ini juga kompatibel dengan Band 14 dan siap FirstNet, yang merupakan jaringan broadband keselamatan publik Amerika untuk responden pertama.

Adapun spesifikasi lainnya, XP8 memiliki layar IPS resolusi 5 inci, 1920 x 1080 pixel, prosesor Qualcomm Snapdragon 630, RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB yang dapat diperluas. Ini memiliki kamera 12 MP di bagian belakang dengan PDAF dan OIS dan kamera 8 MP di bagian depan. Ini juga termasuk baterai 4900mAh besar dan berjalan pada Android Nougat. Semuanya tebal 18 mm dan berat 335 g. Smartphone ini pun di banderol dengan harga $699 atau sekitar 9,7 jutaan Rupiah. Apakah kalian tertarik dengan smartphone tangguh ini? Namun untuk saat ini kalian harus bersabar karena smartphone ini belum tersedia di Indonesia.

Artikel Terkait: