Sony Umumkan Sony Xperia XZ2 Premium Dengan Layar 4K


Share

Sony Xperia XZ2 Premium merupakan penerus dari Xperia XZ Premium – salah satu ponsel teratas di Tahun 2017. Ponsel ini menawarkan fitur video slow motion untuk pertama kalinya di ponsel dengan layar 4K yang merupakan pencapaian luar biasa. Namun ada beberapa hal yang masih belum mengikuti rivalnya seperti bezel yang masi cukup besar pada bagian atas dan bawah layar.

sony xperia xz2

Hal membingungkan: Sony Xperia XZ2,  sudah menggunakan ratio 18: 9 dengan bezel yang lebih sedikit tetapi Sony memutuskan untuk tidak menggunakannya pada Sony Xperia XZ2 Premiumnya. Sony menempatkan layar 5,8 inci 4K di XZ2 Premium, peningkatan 1 inci di banding layar 5,7 inci Full HD + (1080 x 2160) pada XZ2 reguler. Keduanya mendukung video HDR. Saat Anda menonton video, mendengarkan musik, atau bermain game, Anda akan melihat sistem getaran baru yang memulai debutnya di XZ2. Chipset yang di gunakan juga sudah yang tertinggi dari Qualcom yaitu snapdragon 845 dengan ram 6gb dan baterai 3,550 mAh.

Namun fitur yang paling di unggulkan adalah kamera pada smartphone ini. Kinerja color sensor 19 MP dan 12MP sensor monochrome baru yang digunakan sangat mengesankan untuk pengambilan video pada cahaya rendah. Sony tidak ingin hanya mengikuti pasar dengan memasang kamera dual-sensor di bagian belakang smartphone-nya. Hideyuki Furumi, EVP, Penjualan & Pemasaran Global, Sony Mobile mengatakan kepada wartawan di MWC bahwa beberapa sensor ganda pada smartphone hanya sebagai “gimmick” dan bahwa Sony lebih tertarik untuk “mendorong batas-batas” pada dual kamera tersebut.

Untuk harganya sendiri, Sony memasarkan Xperi XZ2 Premium dengan banderol 800$ atau sekitar 11 Jutaan Rupuah. Bagaiamana ? apakah kalian tertarik meminang XZ2 Premium saat resmi di Indonesia ?

Artikel Terkait: