Spesifikasi smartphone low – end dari Samsung, ini dia Samsung J1


Share

Samsung, raksaksa teknologi asal Korea ini tak dipungkiri memang serius dalam hal menggarap ponsel kelas low end namun tetap mengutamakan kualitas ya, contohnya J1 (2016) yang di bandrol dengan harga Rp 1 jutaan. Memiliki garis hitam yang mengelilingi layar sehingga memberikan aksen unik berupa kontras pada bodi ponsel yang berwarna putih. Namun jika kalian memilih ponsel dengan warna hitam, mungkin tidak akan begitu tampak ya.

Galaxy J1 digambarkan dengan luas layar 4,5 inci dengan bobotnya 131 gr. Desain ponsel ini menggunakan plastic pada seluruh bagian bodinya. Disematkan panel super AMOLED, namun sayangnya ponsel yang satu ini memiliki resolusi yang cukup kecil yaitu 480 x 800 pixel.

Untuk spesifikasinya, Galaxy J1 (2016) ini menggunakan Android Lollipop 5.1.1, prosesor Spreadtrum SC9830 Quad-core 1.3 GHz yang ditemani dengan GPU Mali 400 dan RAM 1GB. Kapasitas penyimpanan internal 8GB, tapi kalian dapat memperluas MicroSD hingga 256GB. Ponsel dual SIM yang sudah mendukung jaringan LTE ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 2050 mAh dan dilengkapi dengan kamera utama 5MP serta kamera depan 2MP.

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah ponsel ini mampu bersaing dengan ponsel yang berasal dari Tiongkok?

 

Artikel Terkait: