Tak cuma dibekali Qualcomm, Infinix Hot S3 sudah menggunakan OS terbaru!


Share

Infinix seri Hot dikenal sebagai seri harga terjangkau, namun tetap menawarkan spesifikasi yang memumpuni. Untuk kali ini, penulis akan mengajak kalian untuk mengetahui spesifikasi dari Hot S3. Mulai dari segi desainnya, Hot S3 sudah menggunakan layar dengan rasio 18:9 yang berarti telah mengusung desain layar ponsel kekinian. Layarnya adalah IPS dengan ukuran 5,7 inci, resolusi 1440 x 720 HD+ (285 PPI) Oh ya! Seri Hot S3 ini dilengkapi dengan flash untuk kamera selfienya yang memiliki resolusi tinggi yakni 20 MP. Permukaan layarnya juga mendukung multitouch yang responsif serta dikemas dengan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen.

Untuk kamera utama yang beresolusi 13 MP berada di sisi belakang pojok kiri atas ponsel, sementara terdapat finger print scanner yang berada di posisi belakang (tengah). Menggunakan desain unibodi yang tampil dengan dua pilihan warna (hitam dan emas), ponsel ini dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas cukup besar yaitu 4000 mAh. Bobotnya sendiri mencapai 150 gr.

infinix hot s3

Untuk ukuran ponsel dengan harga Rp 1 hingga 2 jutaan, Hot S3 memang tergolong worth it. Bagaimana tidak? Kalian pasti akan lebih leluasa lagi karena jaringannya sudah support hingga 4G LTE. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam Infinix Hot S3 ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth dan juga port microUSB.

Masuk ke masalah performa, ponsel ini ditanamkan chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 yang membawakan processor Octa-ccore. Processor 8 inti tersebut terdiri Quad-core 1.4 GHz ARM Cortex-A53 & Quad-core 1.1 GHz ARM Cortex-A53 yang mendukung komputasi 64 Bit. Ketangguhan processor dari Hot S3 ini juga diperkuat RAM 3 GB juga hadir dalam varian RAM 4 GB. Sementara untuk grafisnya sendiri menggunakan GPU Adreno 505. Untuk softwarenya, Hot S3 menggunakan system operasi terbaru loh yaitu v8.0 Oreo. Lanjut ke bagian memori internal, Infinix memberikan 32 GB juga varian internal 64 GB, kapasitas penyimpanannya juga bisa kalian perluas lagi dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Artikel Terkait: