Teori Arah Game God of War Ke Depan


Share

Mengubah fokus game God of War dari mitologi Yunani ke mitologi Norse (Skandinavia) telah terbukti menjadi sebuah keberhasilan tersendiri bagi Sony Santa Monica. Dewa-dewi dan makhluk mitologi Skandinavia memberikan warna baru bagi franchise God of War dan delapan dunia yang ada di mitologi Norse benar-benar menarik untuk dijelajahi.
Setelah bermain God of War, beberapa gamers mungkin akan bertanya-tanya, dimana lokasi petualangan God of War yang selanjutnya? Untuk menjawab pertanyaan itu, penulis ingin menunjukkan satu adegan yang bisa jadi adalah petunjuk dari Sony Santa Monica terkait dengan kemana mereka akan membawa franchise God of War selanjutnya.

Akan ada satu adegan di dalam game, dimana Kratos dan Atreus menemukan suatu tembok dengan lukisan yang menggambarkan sebuah perjalanan dewa Norse. Dalam adegan ini, Kratos mengatakan bahwa lukisan tersebut memiliki simbol dari empat bangsa atau kerajaan yang berbeda.

god of war

Simbol yang berada di kanan atas adalah simbol Omega dari Yunani. Simbol tersebut adalah simbol yang sudah sering muncul di franchise God of War.

Simbol yang ada di sebelah kiri atas adalah simbol Ra, yang adalah dewa matahari bangsa Mesir kuno. Simbol ini menjadi cukup menarik karena Cory Barlog, yang adalah Creative Director untuk Sony Santa Monica, berkomentar dalam sebuah interview beberapa waktu yang lalu, bahwa ada kemungkinan franchise God of War akan berpindah ke Mesir di masa depan. Ia menambahkan bahwa pada tahap desain konsep, tim kreatif God of War sempat memikirkan untuk membawa franchise tersebut ke dunia Mesir kuno atau mitologi bangsa Maya (Amerika Tengah) sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk memakai mitologi Norse (Skandinavia).

Selanjutnya, simbol yang ada di kanan bawah adalah lambang dari bangsa Celtic, yang menghuni Inggris dan Irlandia. Lambang tersebut adalah Triskelion, yang menandakan roda kehidupan: masa lalu, masa kini dan masa depan.
Terakhir, simbol yang berada di kiri bawah adalah simbol Hidari Gomon, atau mitsudomoe, dari agama Shinto. Simbol tersebut juga dikaitkan dengan Hachiman, dewa panah dan peperangan di agama Shinto. Simbol tersebut juga dipakai oleh para samurai dan menjadi simbol kerajaan Ryukyu.

god of war

Apakah simbol-simbol ini adalah petunjuk dari Sony Santa Monica mengenai arah franchise God of War ke depan? Atau apakah mereka hanya sebuah hiasan dalam God of War? Hanya Sony Santa Monica yang bisa menjawab. Tapi, Aaron Kaufman dari Sony Santa Monica sendiri mengatakan bahwa game selanjutnya di franchise God of War masih akan bertempat di Skandinavia.

Tapi di sisi lain, Kaufman sendiri tidak menolak atau memastikan mengenai arah game God of War ke depan. Mungkin setelah game selanjutnya (jadi dua game dari sekarang) bisa saja God of War berpindah lagi ke lokasi lain, atau mungkin saja di game selanjutnya akan ada cameo (penampilan sekilas) dari dewa-dewi bangsa lain.

Apakah ketidaksengajaan bahwa simbol mitsudomoe adalah simbol Hachiman, dewa perang Shinto? apakah mungkin selanjutnya Kratos akan berlayar ke Inggris, karena lokasi Inggris secara geografis tidak terlalu jauh dari Skandinavia. Apakah komentar Cory Barlog mengenai mitologi Mesir pada tahap konsep akan direalisasikan di franchise God of War pada masa depan? Sepertinya kita hanya bisa menunggu.

God of War saat ini telah hadir di PS4.

Artikel Terkait: