Tetap mengandalkan selfie kamera, namun bagaimana dengan spesifikasi Oppo A57?


Share

Oppo terkenal sebagai selfie phone, selalu menjadi alternative menarik bagi para pecinta selfie. Kalian cukup merogoh kocek sekitar Rp 2 jutaan untuk mendapatkan smartphone ini. Oppo A57 ini merupakan ponsel mid-end dengan tambahan fingerprint scanner serta fitur dan spesifikasi yang lebih memumpuni dari seri sebelumnya.

Dengan julukan yang di berikan “unstoppable selfie” seakan menunjukkan bahwa ponsel ini sangat ditunjukkan untuk penggila selfie. Buktinya Oppo A57 ini di bekali kamera depan 16 MP yang di lengkapi dengan fitur beautify serta mode “bokeh” yang dapat menciptakan foto selfie dengan latar belakang blur, walau fitur bokeh ini hanyalah hasil manipulasi software saja. Sedangkan pada kamera belakangnya beresolusi 13 MP dengan sensor CMOS buatan sony, tersedia pula mode expert yang memungkinkan kalian untuk mengatur Exposure, shutter speed, fokus, WB dan ISO secara manual.

oppo A57

Untuk desain tidak terlalu banyak perubahan dari seri sebelumnya, dimensinya pun tidak terlalu besar yaitu 5,2 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel ~282 ppi yang dilindungi oleh gorilla glass 4. Kapasitas baterai Li-Ion 2900 mAh non removable. Untuk urusan dapur, Oppo menyematkan chipset buatan qualcomm seri snapdragon 435. Sistem oeparsi Android Marsmallow 6.0, hardware tersebut di duetkan dengan RAM 3GB. Ponsel ini dibekali GPU Adreno 505. Sementara itu, smartphone yang support koneksi hingga 4G LTE ini cukup lumayan untuk gaming, namun tidak untuk game HD kelas berat ya.

Artikel Terkait: