Tips Bermain Fortnite


Share

Fortnite adalah game battle royale populer yang menjadi saingan PUBG. Terutama karena moda permainan battle royale Fortnite dapat diakses secara gratis dan hadir juga di konsol. Untuk itu, penulis ingin sedikit berbagi tips mengenai beberapa trik dan langkah yang dapat membantu gamers dalam bermain Fortnite.

– Saat bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain atau ke dalam suatu bangunan, sebisa mungkin hindarilah bergerak di tempat yang terlalu terbuka tanpa adanya struktur atau lokasi yang bisa dijadikan perlindungan. Gunakanlah pohon dan tebing sebagai perlindungan.

– Jika kalian mencapai zona aman, jangan berasumsi bahwa semua pemain lainnya sudah ada disana, karena kemungkinan akan ada beberapa pemain yang belum tiba. Temukanlah lokasi perlindungan atau tempat yang baik untuk memantau lokasi sekitar, dengan begitu, maka kalian dapat mencegat pemain yang baru datang.

tips fortnite

– Jika kalian melihat baku tembak terjadi, atau mendengar bunyi pertempuran, pikir-pikir dulu sebelum kalian mendatangi lokasi, karena ada kemungkinan kalian bisa kalah jumlah atau tidak memiliki senjata yang cukup baik. Kalian bisa mencoba untuk datang ke lokasi pertempuran saat pertempuran sudah mereda, jadi kalian bisa membersihkan sisa-sisa pemain yang sudah terluka atau sedang kabur.

– Memakai headphone atau earphone dianjurkan di Fortnite, karena bisa membantu kalian mendengar suara gerakan atau langkah pemain di sekitar kalian. Dalam Fortnite, suara gerakan dan langkah kaki yang ada, lebih keras dari game dengan genre shooter lain pada umumnya, jadi kalian bisa lebih siap dalam menghadapi pertempuran.

– Mirip dengan PUBG, senjata dan berbagai sumber daya lainnya akan muncul didalam bangunan dan gedung, terutama di daerah dengan banyak pemain. Ini tidak berarti bahwa kalian harus langsung kesana, karena daerah-daerah itu adalah magnet bagi pemain lain juga. Jadi, lagi-lagi kalian harus mempertimbangkan apakah hadiah yang didapat sepadan dengan resiko yang diambil.

tips fortnite

– Langkah yang umum diambil dalam games battle royale adalah menutup pintu setelah kalian masuk ke sebuah ruangan atau bangunan. Dengan begitu, kalian bisa membuat kesan seolah bangunan atau ruangan tersebut tidak ada isinya atau belum ada yang masuk. Tapi sebaliknya, kalian juga bisa membiarkan pintu terbuka dan membuat kesan seolah bangunan atau ruangan itu telah kalian lewati, ambil isinya dan kalian tinggalkan, padahal kalian sedang menunggu didalam.

– Seperti pada umumnya, idealnya kalian ingin memiliki beberapa senjata untuk beberapa variasi jarak yang tepat, seperti shotgun untuk jarak dekat, rifle untuk jarak menengah dan jika memungkinkan, sniper rifle untuk jarak jauh.

– Ingat kalian tidak bisa tiarap di game ini, jadi kalian tidak bisa sembunyi di alang-alang atau rumput tinggi.

– Di Fortnite, bergerak, berjalan dan berlari mengeluarkan suara yang cukup keras, selain itu saat kalian berlari, kalian menghasilkan jejak awan debu, jadi kalian bisa dilihat dari jauh dan kalian juga bisa melihat pemain lain dari jauh.

– Peluru meninggalkan jejak asap dibelakangnya, jadi kalian bisa mengetahui arah datangnya tembakan.

tips fortnite

– Jika kalian melihat setumpuk ban, kalian bisa menggunakannya untuk loncat lebih tinggi. Ini berguna untuk naik secara cepat ke atap atau lokasi tinggi lainnya yang cocok sebagai sarang sniper, dan bisa juga digunakan sebagai metode melarikan diri yang baik.

– Selalu gunakan peta kalian untuk merencanakan rute yang efektif ke zona aman.

– Tidak ada kendaraan didalam Fortnite, tapi peta Fortnite juga cukup kecil, jadi lebih mudah untuk sampai ke zona aman sebelum badai datang. Bahkan jika zona aman berada di sisi lain pulau, kalian punya waktu yang cukup untuk mencapainya.

tips fortnite

– Kalian tidak bisa lari menghindari badai, kecepatan lari di Fortnite tidak cukup cepat. Tapi, kalian juga tidak langsung mati jika berada didalam wilayah badai, kalian bisa bertahan untuk beberapa saat selagi nyawa (health bar) kalian berkurang secara bertahap, jadi jangan panik.

– Ada beberapa pemain yang gemar untuk bergerak dan bertahan di tepi daerah badai, jadi mereka bisa masuk ke dalam badai, menembak musuh dari dalam badai lalu keluar lagi setelah musuh mereka mati. Tapi taktik ini bergantung pada lokasi, peralatan dan nyawa (health bar) kalian.

– Map yang lebih kecil dibanding PUBG berarti pertempuran akan lebih sering terjadi.

tips fortnite

– Berbeda dengan PUBG, senjata-senjata Fortnite hadir lengkap dengan scope (teropong) dan perlengkapan lainnya.

– Senjata dan amunisi, baik dari pemain yang kalian bunuh atau dari kotak hadiah akan melayang dan menyala terang di udara jadi kalian sudah bisa mengetahui tipe senjata dan amunisi dari jauh.

– Setiap jenis senjata di Fortnite memiliki tingkatan yang berbeda-beda. Senjata abu-abu adalah yang paling umum dan paling dasar, diatasnya ada senjata hijau, dilanjutkan dengan senjata biru, ungu dan senjata yang paling langka dan paling baik adalah senjata oranye. Makin langka senjatanya maka semakin bagus atributnya.

Artikel Terkait: