Turnamen Esports PUBG Digelar Bulan Juli


Share

Playerunknown’s Battlegrounds adalah salah satu game paling populer saat ini. Tapi, hingga sekarang PUBG belum memiliki turnamen esports kompetitif layaknya beberapa game lain (Counter-Strike, Dota 2, Overwatch). Melihat hal itu, PUBG tidak mau kalah dan mulai terjun ke dunia esports dengan mengundang 20 tim profesional PUBG untuk bertarung di Berlin. Hadiah yang akan diperebutkan mencapai 2 juta Dolar, atau lebih dari 27 miliar Rupiah.

Sebenarnya ini bukanlah turnamen esports PUBG pertama, karena tahun lalu Gamescom juga telah mengadakan turnamen serupa dengan hadiah utama sebesar 350 ribu Dolar, atau lebih dari 4 milyar Rupiah. Namun, jika melihat total hadiah pada turnamen tahun ini yang rencananya digelar di Berlin, turnamen saat ini memiliki skala yang jauh lebih besar.

turnamen esports pubg

Selain itu, turnamen tahun ini juga memiliki perwakilan dari seluruh dunia. Perwakilan yang hadir akan datang dari Eropa, Amerika Utara dan Asia. Selain itu, akan ada juga beberapa perwakilan dari wilayah-wilayah seperti CIS (Commonwealth of Independent States) yang adalah negara-negara pecahan bekas Uni Soviet, Korea Selatan, Jepang, Amerika Selatan, Oseania dan Timur Tengah.

Masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai tim apa saja yang akan bertanding di Berlin, namun turnamen itu sendiri telah dijadwalkan untuk mulai pada tanggal 25 Juli mendatang, dan selesai pada tanggal 29 Juli.

Artikel Terkait: