Ulasan Nintendo Labo


Share

Nintendo Labo adalah inovasi asli yang dirilis oleh pihak Nintendo dan merupakan contoh yang hebat mengenai bagaimana permainan yang menyenangkan dan edukatif. Kita benar-benar dapat menyaksikan Nintendo Labo bisa menyediakan waktu menyenangkan bagi anak-anak dan orang tua.

Kelebihan Nintendo Labo Toy-Con Garage

  • Memiliki potensi permain yang menakjubkan dan mendalam
  • Instruksi perakitan terbilang menyenangkan
  • Potensial bagi orang kreatif di seluruh dunia

Kekurangan Nintendo Labo

  • Tidak ada suku cadang
  • Tidak mudah disimpang ketika kamu memiliki luas area yang terbatas

Setiap kali seseorang menyebutkan Nintendo Labo dan aksesoris kardusnya, pikiran kita langsung tertuju kembali pada satu episode Spongebob Squarepants. Dalam episode tersebut, Spongebob dan Patrick menemukan kotak kosong dan menggunakannya untuk menciptakan dunia magis yang dapat mereka bagikan dan nikmati sementara Squidward tidak dihiraukan karena ia kurang sabar dan imajinatif. Hal tersebut adalah contoh aktivitas merangkai benda menjadi satu-kesatuan yang merepresentasikan fungsi dari Nintendo Labo.

Petunjuknya terdapat pada nama Labo. Lebih dari sekedar cardboard, Labo ditujukan untuk eksperimentasi dan menemukan cara baru untuk membuat sesuatu bekerja. Perangkat Nintendo tersebut bagaikan tambang emas yang dapat mengasah kemampuan berkreativitas dan tidak ada habisnya untuk dimainkan. Meski begitu, kamu harus bersiap diri untuk berusaha keras dan berimajinasi jika kamu ingin menemukan kehebatan yang sesungguhnya dari permainan tersebut.

Cara Kerja Nintendo Labo

Labo adalah contoh lain bagaimana Nintendo menggunakan teknologi sederhana untuk tujuan inovatif. Di sebelah kananmu, kamu akan menemukan sensor inframerah bernama Joy-Con. Sementara di masing-masing papan permainan Joy-Con yang kamu bangun, kamu akan meletakan stiker putih di tempat-tempat yang sangat spesifik. Ini adalah kombinasi dari kontrol gerakan Joy-Con dan HD Rumble, sensor infra merah dan stiker-stiker ini yang memungkinkan semua bagian untuk berkomunikasi dan berinteraksi, mempengaruhi apa yang terjadi di layar Nintendo Switch.

Setelah memulai perangkat lunak Nintendo Labo, kamu akan menemukan tiga bagian yaitu buat, mainkan, dan temukan. Bagian “Make” berisi semua panduan dan instruksi untuk menyusun Toy-Cons. “Play” adalah tempat di mana kamu akan menemukan semua mini games (masing-masing Toy-Con memiliki setidaknya satu). Sedangkan “Discover” adalah tempat di mana kamu dapat menggali bagaimana tepatnya karya Toy-Cons dan Joy-Cons dan mencari tahu bagaimana memperbaiki masalah jika kamu menemukannya. Ini juga merupakan area di mana kamu akan menemukan Toy-Con Garage.

Artikel Terkait: