Vendor pertama yang akan meluncurkan ‘smartphone lipat’!


Share

Sejumlah vendor nampaknya sedang dalam proses menyiapkan smartphone lipat, termasuk Samsung dan Huawei. Menurut laporan baru, Huawei akan menjadi yang pertama di dunia mengumumkan smartphone lipat, namun lihat saja ya nanti! Dilansir Phone Arena, Senin (16/4/2018), Perusahaan asal Tiongkok itu dilaporkan berencana mengumumkan smartphone tersebut pada November 2018.

Jika Huawei terbukti mengumumkan smartphone tersebut pada November, maka perusahaan akan menyandang gelar sebagai yang pertama menghadirkan perangkat itu. Sementara itu, Samsung juga berencana mengumumkan smartphone lipat pada awal tahun depan.Tidak hanya Huawei dan Samsung, masih ada sejumlah vendor lain yang dilaporkan tertarik menghadirkan smartphone lipat.

Sepertinya Huawei memang ingin memperluas pemasarannya di ranah global, yang mungkin disebabkan oleh pasar lokal yang mulai stagnan. Jika Huawei pada tahun lalu mengapalkan sekira 150 juta unit ponsel, dengan 90 juta di antaranya di Tiongkok. Diperkirakan Huawei menargetkan angka pengapalan bisa mencapai 200 juta untuk tahun ini.

Lalu bagaimana dengan rivalnya? Sebut saja Oppo dan Vivo, keduanya terlihat akan terus fokus pada segmen ponsel harga terjangkau. Kedua perusahaan disebut akan berusaha menghadirkan berbagai fitur populer seperti dual kamera, layar besar dan teknologi Artificial Intelligence (AI) di berbagai pasar berkembang.

Artikel Terkait: