Vivo Apex : Konsep unik dengan Kamera Tersembunyi


Share

Vivo membuat kejutan di CES 2018 dengan menanamkan sensor sidik jari di dalam layar ponsel, versi operasional pertama pada ponsel dengan sidik jari di dalam layar yang siap untuk di gunakan produksi, dan Vivo kembali membawa konsep terebut di Mobile World Congress dengan Vivo Apex – ponsel konsep yang menampilkan teknologi yang akan menjadi ponsel pada masa depan.

Saat pertama kali melihat Apex, ukuran layarnya mengingatkan kepada Xiaomi Mi Mix pada 2018. Apex memiliki rasio layar-ke-tubuh 98 persen yang menakjubkan, jauh melampaui ponsel lain yang telah ada sejauh ini. Bezel di sekitar layar 5,99 inci hanya 1,8 mm, sementara dagu nya yang memanjang hanya 4,3 mm. Vivo Apex menggunakan ratio layar modern 18: 9, dan resolusi 2.160 x 1.080 piksel yang sangat baik.

Dengan desain yang nyaris tanpa bezel, sensor cahaya ambient telah dipindahkan ke bagian atas perangkat, dan sensor jarak berada di bawah layar; hal yang uniknya adalah ketika foto selfie, kalian hanya perlu mengetuk tombol selfie cam, dan akan ada sebuah kamera keluar dari bagian atas ponsel yaitu kamera 8-megapixel. Tekan tombol selfie lagi, dan kamera tersebut kembali memendek kembali ke dalam Apex. Meskipun hanya butuh 0,8 detik untuk muncul, itu terasa agak lama.

vivo apex

Hal unik lainnya pada Apex adalah, ponsel ini memilki sensor sidik jari setengah layar, yang berarti kalian tidak terbatas pada satu titik untuk disentuh saat membuka kunci ponsel. Karena lebih banyak real estat layar tersedia, Kalian dapat menggunakan dua sidik jari sekaligus untuk membuka kunci perangkat. Untuk kejelasan kapan Vivo akan meluncurkan ponsel ini sendiri masih belum ada informasi yang lebih lanjut. Jadi, harus sabar ya jika ingin membeli smartphone ini.

 

Artikel Terkait: