Windows 10 April Update Rilis 30 April : Apa Saja Fiturnya?


Share

Pembaruan Windows 10 spring update yang ditunggu-tunggu (secara resmi dikenal sebagai “Redstone 4”) akhirnya akan segera resmi diluncurkan. Versi baru, yang disebut Pembaruan “Windows 10 April”, direncanakan untuk diluncurkan pada 30 April.

Pembaruan Windows 10 April 2018 mungkin adalah nama yang terdengar biasa dan tidak membuat penasaran, tetapi dibalik namanya, update ini digadang-gadang menyertakan beberapa fitur yang cukup berbeda dari sebelumnya. Windows mengumumkan dalam postingan di blognya kemarin, revisi ini tidak hanya mengubah cara kalian menggunakan Windows, tetapi juga tampilannya. Fitur utama termasuk Timeline, Focus Assist, dan peningkatan untuk fitur Edge and Dictation.

Microsoft sebelumnya telah mengeluarkan aplikasi untuk Android dan IOS untuk versi Edge dan launcher. Kedua aplikasi ini laris manis dipasaran berkat fitur Timeline ini. Sekarang, kalian bakal bisa melanjutkan apa yang kalian lakukan di perangkat lain, yang akan disajikan dalam urutan penyortiran kronologis. Jadi saat kalian melakukan apapun dengan Microsoft Edge ataupun Office 360 di smartphone kalian, dengan mudah kalian bisa beralih ke desktop tanpa ketinggalan satu histori sekalipun.

Dalam video previewnya, beberapa aplikasi Microsoft muncul di Timeline, seperti dokumen yang dibuka di Office 365. Siapa yang tahu jika ini akan mendorong pengguna untuk lebih memilih menggunakan Edge daripada Chrome, ini adalah salah satu strategi terbaik Microsoft untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna.

Edge sendiri sudah mendapatkan lebih banyak pembaruan, tetapi fitur yang ditawarkan cenderung sudah lebih dulu tersedia di browser lain. Fitur ini termasuk kemampuan untuk full-reading screen, dan juga password yang terisi secara otomatis saat kalian pernah login sebelumnya.

Fitur focus assist

Fitur focus assist

Focus Assist adalah fitur Pembaruan April 2018 lainnya, yang memberi pengguna Windows mode “tidak mengganggu”. Fitur ini bisa diaktifkan melalui notification center dipojok bawah layar. kelebihan dari fitur ini adalah kalian masih bisa tetap mendapatkan notifikasi dari orang-orang penting yang kalian atur sebelumnya. orang-orang dengan prioritas utama tetap memunculkan notifikasi, sedangkan yang lainnya tidak. Microsoft dulu menyebut fitur ini sebagai Queit Hours.

Cara mendapatkan Pembaruan Windows 10 April 2018

Microsoft mengatakan pembaruan “akan tersedia sebagai unduhan gratis mulai Senin, 30 April.” Mary Jo Foley di ZDNet mengatakan pembaruan akan muncul di Pembaruan Windows mulai Selasa, Mei. Klik disini untuk melihat videonya.

Artikel Terkait: