Cara Mengatasi Xapk File Validation Failed PUBG Di Android, Paling Mudah!

Cara Mengatasi Xapk File Validation Failed PUBG Di Android

Share

PUBG! yaps, ini adalah game survival yang lagi trend dan seru ketika dimainkan. Game PUBG pertama dirilis untuk permainan PC, namun sekarang PUBG sudah merilis versi mobile android dan IOS. PUBG mobile lebih mudah untuk dimainkan dimana dan kapan saja, serta kontrol permainan analog yang simple. Namun ada beberapa kasus karena masalah Xapk File Validation Failed PUBG pada android, hal ini tentunya sangat mengganggu pemain. So ini dia cara mengatasi Xapk File Validation Failed PUBG di android yang cepat dan aman :

App permissions

Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi Xapk File Validation Failed PUBG di android, kalian cukup masuk kedalam pengaturan. Kemudian pilih installed app atau management aplikasi, lalu masuk ke PUBG mobile. Yang terakhir pilih app permissions dan aktifkan folder storage, selesai game sudah dapat dimainkan kembali.

Cleaning cache atau data

Cara kedua ini hampir sama, tinggal masuk kedalam aplikasi game PUBG dan pilih clean atau hapus cache atau data. Kemudian masuk kembali kedalam game, namun kalian diharuskan untuk memasukkan akun lagi. Jangan khawatir karena data atau level akun akan tetap terjaga sama seperti terakhir kalinya dimainkan.

Menghapus RAM

Cara ini biasanya dilakukan pada smartphone android dengan kapasitas RAM yang sedikit dibawah 4GB. Kalian cukup masuk kedalam management aplikasi kemudian pilih menu aplikasi yang sedang berjalan, cukup hentikan aplikasi yang dirasa tidak diperlukan. Atau bisa juga langsung masuk ke menu pilihan pembersihan memori atau cache RAM yang ada di beberapa merk hp tertentu.

Membersihkan memori

Jika yang sebelumnya menghapus aplikasi yang sedang berjalan pada RAM, kali ini membersihkan memori. Pembersihan ini dilakukan dengan memindahkan beberapa data aplikasi/ foto/ video kedalam memori eksternal. Karena PUBG mobile dapat disimpan pada memori internal, saat pengunduhan data aplikasi biasanya cukup sedikit. Akan tetapi saat aplikasi sudah dijalankan data akan terus bertambah dan akan memakan banyak tempat pada memori.

Smartphone baru

Cara yang terakhir ini juga patut untuk dicoba, karena masalah Xapk File Validation Failed PUBG terjadi akibat kapasitas smartphone yang tidak mendukung. Atau kalian bisa menggunakan android yang diperuntukkan khusus untuk menyimpan dan bermain game saja. Agar memori penyimpanan serta RAM tidak dipakai selain game, ditambah jika kalian para gamer pro.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi masalah Xapk File Validation Failed PUBG pada android yang paling cepat. Selain itu proses perbaikannya juga aman sehingga tidak mengganggu data dan sistem hardware smartphone. Cara – cara diatas wajib banget untuk kalian coba di rumah saat sedang mengalami masalah PUBG di android. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Artikel Terkait: