Teaser Terbaru Xiaomi “Black Shark” Terungkap : Generasi Baru Smartphone Gaming


Share

Xiaomi kabarnya tengah mempersiapkan smartphone bagi para gamer berjuluk Black Shark. Black Shark sendiri adalah anak perusahaan dari Xiaomi yang berencana untuk merilis smartphone yang berorientasi pada game untuk bersaing dengan ponsel Razer generasi pertama. Perusahaan ini sebenarnya didukung oleh Xiaomi, sehingga perangkat anyar ini tersebut kemungkinan akan menampilkan merek Black Shark dan bukan Xiaomi. Ini karena mempertimbangkan kemudahan dalam mengeja nama daripada “Xiaomi” di pasar barat.

Desas-desus smartphone ini telah terlihat dalam beberapa test benchmark. Laporan dari benchmark menunjukkan chipset Snapdragon 845 dan RAM 8GB. Skornya sendiri sangat tinggi, bahkan untuk perangkat terbaru Qualcomm. Sumber lain mengklaim ini adalah karena masalah pendinginan terbaru yang diaplikasikan pada smartphone ini untuk menjaga CPU dan GPU tetap pada temperatur yang stabil.

Undangan pada 13 April mendatang memperlihatkan naga Qualcomm dan seekor hiu

Undangan untuk acara peluncuran pada 13 April mendatang juga telah dikirim. Acara tersebut akan di gelar di Beijing, China. Kabar terbaru seputar Black Shark adalah teaser yang memperlihatkan desain dari smartphone gaming ini. Terlihat bahwa Black Shark bakal memiliki bodi melengkung indah yang mana sangat berbeda dengan Razer. Razer terkesan jauh lebih bongsor jika dibandingkan Black Shark.

Terlihat tombol power pada teaser yang diunggah tersebut. Sedangkan tombol volume tidak terlihat pada sisi ini. Untuk sekedar tebakan, mungkin tombol volume akan ditempatkan disisi sebelah kanan. Sebelumnya, kebanyakan smartphone china meletakkan tombol power dan volume berbarengan di sisi yang sama. Dalam teaser itu, tagline yang diusung adalah “Born to Compete” dengan menampilkan pemain anggar dan pedangnya membelah wajah dan telepon di tengah.

Ponsel ini dikabarkan akan dipersenjatai Snapdragon 845 dan mungkin dengan pilihan antara 6GB dan 8GB RAM. Dalam undangan yang disebarkan, terdapat logo Qualcomm dan hiu yang membentuk satu kesatuan. Untuk penyimpanan internal, sepertinya kapasitas 256GB dibutuhkan untuk mengemas semua game-game yang akan dimainkan. Black Shark juga digadang-gadang memiliki layar yang mendukung refresh rate 120Hz dan dukungan HDR. tinggal menunggu hingga tanggal 13 April mendatang untuk mengetahui spesifikasi pastinya.

Artikel Terkait: