Xiaomi ‘comet’ dan ‘sirius’ akan dipasangkan Snapdragon 710?


Share

Alih-alih merilisnya, Qualcomm dikabarkan mengganti nama chipset Snapdragon 670 menjadi Snapdragon 710. Menurut isu yang beredar luas, Chipset yang satu ini nampaknya akan dipasang di perangkat Xiaomi, dengan kode nama Comet dan Sirius. Sebelumnya dikabarkan jika dua seri Xiaomi tersebut akan dibekali Snapdragon 670. Dari bocoran firmware file yang terlihat saat kemunculan awal Comet dan Sirius, menunjukkan bahwa Snapdragon 670 telah berganti menjadi Snapdragon 710. Semakin yakin dengan adanya sebuah tangkapan layar pun tersebar di forum Qualcomm Code Aurora.

xiaomi kode comet dan sirius

Roland Quandt mengklaim jika Snapdragon 710, akan menjadi chipset Snapdragon pertama dari Qualcomm di seri 700, yang juga menjadi seri pertama dengan “kepala” ganjil. Jika selama ini, Qualcomm sering menggunakan awalan angka genap di seri chipset pabrikannya, seperti seri 400, 600, atau tertinggi 800. Chipset Snapdragon 710 akan cocok untuk perangkat menengah antara ponsel mid-range ke premium.

Untuk perangkat kode nama Comet, kabarnya akan menjadi lini Mi yang baru, dengan mengusung panel OLED yang akan mendukung fitur Always-on Display. Perangkat ini akan dijalankan dengan Android 8.0, terdapat slot dual-SIM, sensor IR, dan baterai berkapasitas 3,100 mAh. Sementara, untuk perangkat Xiaomi yang berkode Sirius, kabarnya akan memiliki “notch”. Sirius juga akan mendukung mode portrait untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh. Serupa dengan Comet, Sirius juga menyediakan dual-SIM, sensor IR, serta akan menjalankan OS Android 8.1 Oreo, serta memiliki baterai kapasitas 3.120 mAh.

Artikel Terkait: