Xiaomi Mi Max 3 punya fitur Iris Scanner Dan Wireless Charging.


Share

Di Mi Max 3, resolusi layar yang diusung sedikit mengalami peningkatan, di mana resolusi menjadi FHD+ (1080 x 2160 pixels) . Hal ini karena rasio layarnya mengikuti tren zaman sekarang , yaitu 18:9. Karenanya, panel pinggirannya dibuat lebih tipis dari generasi sebelumnya. Tak cuma memperbesar layarnya, kapasitas baterainya pun ikut diperbesar. Baterai Mi Max 3 disebut memiliki kapasitas 5.500 mAh. Sebelumnya, di Mi Max 2 kapasitas baterainya 5.000 mAh.

Apa lagi baterai ponsel itu akan bisa diisi secara wireless alias tanpa kabel. Xiaomi memang belum pernah menghadirkan fitur ini pada ponselnya, namun sejak tergabung dengan Wireless Power Consortium pada 2017, Xiaomi diduga akan mulai menghadirkan fitur canggih itu pada Mi Max 3. Sedangkan pada sektor kamera utama (Kamera Belakang : 12MP + 12MP, Kamera Depan : 5MP).

xiaomi mi max 3

akan dijumpai dua buah lensa buatan Samsung atau kombinasi lensa Samsung dan Sony. Lensa selfie yang merupakan produk dari Samsung (S5K4H7) akan mengusung fitur tambahan yaitu iris scanner atau sensor pemindai bola mata. Sebuah dokumen bocoran spesifikasi dari Mi Max 3 mengatakan bahwa fitur pemindai bola mata yang akan digunakan adalah OmniVision 2281. Saat ini pemasangan sensor tersebut ke dalam Mi Max 3 masih dalam tahap pengembangan. Adanya sensor ini akan mempermudah pengguna ketika membuka kunci ponsel, karena cukup dengan menatap kamera depan saja.

Melihat konfigurasi spesifikasi yang telah diketahui, kemungkinan besar Xiaomi Mi Max 3 akan beroperasi menggunakan Android Oreo 8.1 paling baru meski tak menutup kemungkinan digunakannya Android versi lama. Ditenagai oleh CPU : Qualcomm Snapdragon 660 octa-core, serta RAM : 4GB dan ROM : 32GB, microSD hingga 128GB.

Artikel Terkait: