Xiaomi Redmi 4a; punya desain kelas atas dengan harga yang terjangkau


Share

Pabrikan ponsel Xiaomi asal China ini terkenal atas kualitas ponsel kelas atas dengan harga murah di dunia. Sementara tetap menyasar segmen kelas bawah, salah satunya dengan mengeluarkan produk Xiaomi Redmi 4a. Walau dijual dengan harga yang terbilang murah namun ponsel ini tidak bisa dianggap murahan, berikut spesifikasinya.

xiaomi redmi 4a

Prosesor pada Xiaomi Redmi 4a ini dibenamkan Chipset Qualcomm MSM 8917 Snapdragon 425 dengan RAM 2 GB. Versi Snapdragon sendiri merupakan versi OS berkelas di android. Dengan harga Rp 1 jutaan, ternyata kalian sudah bisa menjajali peforma terbaik melalui ponsel ini. Terlebih dengan prosesor berjenis Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 CPU serta diliputi adanya Adreno 308 GPU dan OS ponsel Marshmallow v6.0 dengan penambahan sistem MIUI 8.

Mengenai kamera, Xiaomi juga tidak main – main dengan tetap memberikan layanan terbaiknya melalui pembenaman kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan 5 MP. Pasalnya kualitas gambar dan video juga dapat diambil optimal berdasarkan kemampuan resolusi posel termasuk Full HD 1080p@30fps.

Sementara body ponsel dilapisi serangkaian metal material sehingga menciptakan kesan ponsel kelas pemium. Dari segi ukuran, berat ponsel ini yaitu 131.5 gr. Bentuknyapun semakin disempurnakan kembali melalui tampilan layar beresolusi HD 720 x 1,280 pixel dengan ukuran 5 inchi. Tidak hanya itu teknologi layar IPS juga telah diterapkan pada series ini loh!

Hal penting lainnya yaitu kapasitas baterai, Xiaomi Redmi 4a mempunyai kapasitas 3,120 mAh dengan teknologi fast charging. Selain itu ponsel juga telah ditanamkan teknologi 4G LTE. Meski berkapasitas RAM 2GB dan internal memorinya hanya 16 GB, tapi kalian masih bisa menambah kapasitas memorinya sampai 256 GB melalui MicroSD. Ponsel ini tergolong dual-sim juga. Namun kalian harus memilih untuk menggunakan ponsel dengan dual-sim atau single-sim dengan MicroSD.

Artikel Terkait: