Xiaomi tonjolkan layar besar, Redmi 5 punya harga dibawah Rp 2 juta rupiah.


Share

Masuk ke pasar Indonesia pada awal 2018 dengan meluncurkan rumpun Redmi 5. Sesuai kelas, Redmi 5 mengincar kelas ekonomis dengan harga kurang dari Rp 2 juta. Layarnya berukuran 5,7 inci dengan rasio layar ke bodi mencapai 75 persen, cukup besar di kelasnya. Xiaomi Redmi 5 juga mulai mengadopsi konsep bezel-less yang minimal.

Memiliki tampilan layar luas dan mampu menampilkan lebih banyak antarmuka sehingga ponsel ini cocok untuk kalian yang gemar memasang banyak aplikasi. Dilihat dari sisi bagian belakang yang memperlihatkan desain khas Xiaomi: kamera belakang menonjol di tengah dengan pemindai sidik jari melingkar.

xiaomi redmi 5

Bodi Xiaomi Redmi 5 berlapis bahan matte. Terkait masalah software, Xiaomi Redmi 5 mengadopsi MIUI 9, dengan basis Android 7.1.2 Nougat. Xiaomi ini juga menawarkan beberapa fitur canggih yang belum tentu dimiliki ponsel lain dengan versi Android yang sama, seperti dukungan multitasking. Sesuai namanya, Anda bisa mengoperasikan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Selain mengunci ponsel dengan password, pattern, dan sidik jari, kalian juga bisa membatasi akses beberapa aplikasi dengan password saja. Selain itu, terdapat pula fitur yang asik yakni aplikasi bawaan internal Xiaomi, seperti Mi Remote untuk mengendalikan televisi atau perangkat lain yang mendukung inframerah. Ada juga aplikasi Mi Community hingga Mi Drop yang bisa berbagai data antar pengguna secara cepat.

Hal kamera, Xiaomi menanamkan kamera dengan resolusi 12MP dengan aperture f/2.2 pada Redmi 5 ini. Sementara kamera depannya, Xiaomi memasang kamera 5MP. Soal performa, Xiaomi Redmi 5 terbilang termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya. prosesor Snapdragon 450 yang berduet RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Artikel Terkait: