10 Game Paling Dinantikan Dalam E3 2018


Share

Tidak diragukan lagi, E3 selalu menjadi event game terbesar setiap tahunnya. Karena di event inilah banyak sekali permainan yang diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya. Pada event ini, para pengembang game menawarkan untuk melihat lebih dekat permainan-permainan yang akan diluncurkan. E3 tahun ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik karena banyak menampilkan game kelas atas yang berpotensi memenangkan penghargaan dan mendapatkan sambutan baik dari komunitas gaming. Dalam event ini, banyak game yang tanggal rilisnya sudah ditunggu-tunggu oleh gamers.

Dari segudang games yang dipamerkan di E3 2018, ada 10 yang menonjol karena dinantikan para gamers. Di bawah ini terdapat daftar 10 permainan yang paling dinantikan pada E3 2018.

Perlu diingat bahwa daftar ini hanya berisi games yang telah dipastikan (secara sah) akan ada di ajang E3. Jadi games seperti Pokemon untuk Nintendo Switch dan Red Dead Redemption 2 yang belum tentu akan muncul pada E3, tidak ditampilkan dalam daftar ini.

 Anthem

anthem

Setelah Mass Effect : Andromeda gagal memenuhi harapan, BioWare berusaha untuk meraih kembali kepercayaan para gamers dengan Anthem. Anthem adalah game terbaru dari Bioware dengan genre sci-fi action RPG dengan fitur online mutiplayer yang menghadirkan banyak pemain. Selain itu, dari segi visual, game ini juga memiliki penampilan yang sangat memukau.

Namun demikian, sejumlah gamers khawatir bahwa Anthem akan memiliki sistem kotak hadiah (loot boxes) dan mikro transaksi yang serakah. Di sisi lain, game ini ditulis oleh beberapa penulis bertalenta seperti Casey Hudson dan Drew Karpyshyn, yang membantu menulis Star Wars: Knights of the Old Republic dan dua permainan Mass Effect sebelumnya. Hal ini kemungkinan memberikan angin segar bagi Anthem setelah kegagalan Mass Effect : Andromeda. Game ini kemungkinan akan menjadi bintang dalam konferensi pers EA nanti. Jika game ini mendapatkan sambutan yang baik dari komunitas gaming, maka Anthem dapat menggunakan momentum tersebut untuk menjadikan tanggal rilisnya di tahun 2019 nanti menjadi kesuksesan besar.

 Battlefield V

battlefield v

Pada event tanggal 23 Mei, EA telah memperkenalkan Battlefield V pada komunitas gaming. Game ini dipastikan akan memakai setting Perang Dunia Kedua. EA juga telah memastikan bahwa tidak akan ada mode permainan battle royale seperti rumor yang telah beredar. Tetapi masih banyak yang tidak kita ketahui tentang game tersebut, sehingga para penggemar mengharapkan EA dan DICE mengungkapkan lebih jauh apa saja yang bisa disajikan oleh Battlefield V di E3 2018 nanti.

Game Dari CD Projekt Red

cyberpunk 2077

CD Projekt Red telah menyatakan bahwa mereka berencana untuk menampilkan game RPG yang besar dalam E3 tahun ini, dan meskipun mereka tidak memastikan game RPG tersebut game apa, banyak gamers yang memperkirakan bahwa game misterius itu pada kenyataannya adalah Cyberpunk 2077. Meskipun kecil kemungkinan CD projekt Red akan menampilkan game yang berbeda, skenario yang paling mungkin adalah CD Projekt Red akan memperkenalkan Cyberpunk 2077 pada publik di ajang E3 2018 nanti. Sudah banyak gamers yang menunggu-nunggu untuk melihat apa yang bisa ditawarkan oleh game yang telah berada cukup lama dalam tahap pengembangan ini.

Death Stranding

death stranding

Salah satu kekecewaan terbesar dari E3 tahun lalu ialah tidak adanya Death Stranding, game pertama Hideo Kojima setelah ia berpisah dengan Konami akibat perbedaan dalam pengembangan game Metal Gear Solid. Untungnya, dalam E3 2018 sudah dipastikan bahwa Death Stranding akan menjadi salah satu dari 4 permainan yang akan ditampilkan selama event itu digelar. Seperti Cyberpunk 2077, penggemar sudah menantikan untuk melihat footage aktual dari mekanisme permainan Death Stranding.

Kingdom Hearts 3

kingdom hearts 3

Sudah cukup lama Square Enix tidak tampil dalam konferensi pers E3. Tetapi pada pameran bulan depan, Square Enix akan kembali hadir dengan Kingdom Hearts 3 sebagai game andalan mereka. Awalnya game ini diumumkan pada E3 2013, dan saat ini Kingdom Hearts 3 sudah mendekati akhir dari masa pengembangannya, sehingga diharapkan dapat tampil dengan baik di E3 tahun ini dan mendapatkan sambutan hangat dari gamers. Selain menunjukkan mekanisme permainan Kingdom Hearts 3, Game Director Tetsuya Nomura juga telah berjanji akan mengumumkan tanggal rilis game ini di E3 2018 nanti.

Rage 2

rage 2

Dibocorkan sebelum waktunya, Rage 2 merupakan salah satu dari beberapa game yang kita yakin akan Bethesda perkenalkan ke publik di ajang E3 nanti. Sekuel untuk game dengan setting pasca-bencana ini sudah dirancang untuk menutup berbagai kekurangan yang ada di game pendahulunya, dan menjadi game yang jauh lebih baik. Gamers tampaknya sudah siap untuk melihat apa yang bisa ditawarkan oleh Rage 2 pada event E3 nanti.

Spider-Man

spider-man

Tidak diragukan lagi bahwa game Spider-Man garapan Insomniac Games, dalah salah satu game ekslusif PS4 yang paling dinantikan saat ini. Karenanya, Spider-Man telah menjadi salah satu dari 4 permainan Sony yang akan ditampilkan pada E3 tahun ini. Game ini akan dirilis pada bulan September nanti, yang menjadikan E3 sebagai kesempatan utama bagi Sony untuk mempromosikannya ke komunitas gamers. Jadi, para penggemar Spider-Man dapat berharap bahwa Sony akan menampilkan Spider-Man dengan baik di event E3 nanti.

Super Smash Bros.

super smash bros

Pada saat tulisan ini dibuat kami meyakini bahwa satu game baru yang akan ditampilkan oleh Nintendo pada E3 tahun ini ialah Super Smash Bros. Pengumumannya pada event Nintendo Direct baru-baru ini membuat gamers di seluruh dunia terkejut, karena Super Smash Bros. dirancang untuk menjadi salah satu game andalan Nintendo Switch yang akan dirilis tahun 2018. Game ini menjadi salah satu game andalan Nintendo Switch untyuk mencoba meyakinkan para gamers untuk menggunakan jasa online berbayar Nintendo Switch.

Masih sangat sedikit yang kita ketahui tentang Super Smash Bros. Karenanya, para developer game ini pasti akan menggunakan kesempatan di E3 untuk memperkenalkan Super Smash Bros. lebih jauh kepada publik. Gamers dapat mengharapkan gameplay footage dan konfirmasi terkait jumlah karakter yang terdapat akan ditampilkan. Untuk mengetahui karakter apa saja yang akan ada, sebuah bocoran mengatakan bahwa Ridley dari Metroid serta Simon Belmont dari Castlevania akan hadir di game ini. Selain itu, semua karakter dari Super Smash Bros. untuk Wii U dan 3DS juga akan kembali hadir.

The Division 2

the division 2

Meskipun memiliki kekurangannya, The Division adalah game yang menarik dan berhasil memecahkan rekor penjualan Ubisoft. Melihat keberhasilan komersialnya, maka tak heran jika Ubisoft mengembangkan sekuel untuk game tersebut. Sejak beberapa bulan yang lalu, Ubisoft akhirnya telah memastikan bahwa pengembangan The Division 2 berjalan dengan baik dan sesuai target . Saat ini, masih sangat sedikit yang kita ketahui mengenai apa yang dapat ditawarkan oleh The Division 2 kepada para penggemarnya, namu yang pasti, Ubisoft akan menampilkan sejumlah keterangan mengenai game ini pada konferensi pers mereka di E3.

The Last of Us: Part 2

the last of us 2

Pada saat pertama kali dirilis, The Last of Us menuai banyak pujian dari kalangan gamers dan terjual jutaan unit. Jadi dapat dimengerti bahwa akan ada ekspektasi yang besar bagi The Last of Us : Part 2. Game tersebut adalah salah satu game yang akan ditampilkan pada E3 nanti. Akan menarik untuk melihat footage mengenai mekanisme permainan The Last of Us : Part 2 di ajang E3 nanti. Banyak gamers yang juga sudah tidak sabar menunggu pengumuman tanggal rilis game yang satu ini.

Dengan banyaknya game kelas atas yang akan ditampilkan di event tahun ini, maka E3 2018 dapat menjadi salah satu expo gaming yang terbesar sejauh ini. Kesepuluh game yang disebutkan di atas saja sudah memastikan bahwa pameran tersebut akan menjadi event yang sangat menarik, apalagi dengan kemungkinan adanya pengumuman mengenai game-game baru lainnya yang akan tersedia bagi gamers selama E3 berlangsung.

Konferensi pers pertama E3 2018 akan diawali oleh EA pada tanggal 9 Juni mendatang dan ditutup oleh Nintendo pada tanggal 12 Juni nanti.

Artikel Terkait: