Actions, Aplikasi Produktivitas dari Moleskine

Actions aplikasi produktivitas

Share

Notebook bukanlah benda asing bagi mereka yang gemar menulis. Entah menulis jurnal harian, catatan pribadi, catatan bisnis, dan lain sebagainya. Lalu, siapa yang tidak kenal dengan notebook keluaran Moleskine? Atau setidaknya, siapa yang masih asing dengan wujud dari notebook tersebut?

notebook Moleskin

Moleskine memiliki desain yang menarik sehingga menjadikannya notebook yang populer. Notebook Moleskine memiliki sampul depan dan belakang yang kokoh, halaman kertas berwarna ivory, dan kertas yang dapat disesuaikan pilihan. Mengetahui hal ini, dapat dengan mudah ditebak, seperti apa tampilan dari aplikasi produktivitas yang dikeluarkan oleh Moleskine. Aplikasi tersebut akan terlihat bersih, banyak ruang kosong, dan tanpa fitur serta fungsi tambahan yang berlebihan.

Moleskine menamakan aplikasinya dengan Actions. Actions adalah aplikasi produktivitas baru yang memiliki tujuan untuk menjaga kalian mengerjakan berbagai tugas tanpa perlu merasa terbebani dengan tugas kecil lainnya atau yang biasa dikenal dengan sub-tugas.

Tambahkan tugas pada kartu sederhana yang muncul dan atur ulang urutan kartu tersebut sesuai dengan prioritas kalian. Suatu kartu dapat dilengkapi dengan catatan kecil. Catatan kecil tersebut berguna untuk menyertakan informasi tambahan. Informasi tambahan yang dimaksud dapat berupa nomor telepon, daftar belanjaan, dan lain sebagainya.

Actions juga kompatibel dengan Timepage. Timepage adalah aplikasi kalender dari Moleskine yang dapat disinkronkan. Sinkronisasi antara Actions dengan Timepage akan membuat aktivitas yang tertera pada kalender menjadi suatu tugas harian.

Hal yang menarik dari aplikasi Actions adalah kemampuan intuitif yang dimilikinya dan juga tampilannya yang terlihat sederhana. Saat kalian membuka aplikasi tersebut, kalian dapat dengan mudah memahami apa yang mampu dilakukan oleh aplikasi tersebut. Kalian juga dapat melakukan kostumisasi pada tugas-tugas yang telah kalian buat.

Namun sayangnya, aplikasi yang dirilis oleh pihak Moleskine ini baru tersedia di iTunes store. Belum ada pengumuman lanjutan mengenai kapan aplikasi ini tersedia dalam versi untuk Windows maupun Android. Jadi, sejauh ini, baru sebatas pengguna produk Apple saja yang dapat memanfaatkan aplikasi tersebut.

 

(dilansir dari gearpatrol.com)