ASUS ROG G703, Laptop Gaming Intel Core i9 Overclock


Share

Tak hanya melakukan penyegaran pada jajaran laptop gaming kelas mainstreamnya, ASUS juga melakukan penyegaran pada lini laptop gaming kelas enthusiast-nya, yakni ROG G703. Seperti laptop ROG seri G lainnya, ASUS ROG G703 terbaru ini merupakan laptop gaming premium yang dirancang untuk satu tujuan, yaitu mendobrak batas.

Dengan kehadiran prosesor Intel Core 8th Gen Coffee Lake, ASUS ROG G703 disegarkan dengan komponen terbaik dan tetap dibekali fitur ASUS ROG terbaik. Sebagai bukti, ROG G703 terbaru ini telah dilengkapi dengan teknologi layar Full-HD berukuran 17,3 inci dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. ROG G703 versi refresh ini juga menjanjikan performa yang luar biasa.

Chassis kokoh yang terinspirasi Bio-Armor menjadi rumah bagi sistem pendingin yang efisien dan akan membuat laptop ini tahan lama dan memberikan stabilitas selama sesi game dengan grafis yang intensif.  Kemampuan overclocking-nya memungkinkan pengguna bisa memainkan game AAA di setting tertinggi dengan pengalaman game yang lebih baik.  

“Kami dengan bangga mempersembahkan kehadiran ASUS ROG G703 terbaru di pasaran Indonesia,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “G703 terbaru ini dilengkapi Intel Core  i9 8th Gen unlocked 6 core 12 thread yang akan mendobrak batas. Kemampuan overclocking-nya memungkinkan kalian mendapatkan pengalaman bermain terbaik di game AAA dengan setting tertinggi,” kata Galip lagi.

Layar 144Hz 3ms yang diusung ROG G703 versi refresh tak hanya akan memberikan performa tampilan yang mulus dan bebas stutter dan tearing, dan respon yang lebih baik. Lebih dari itu, ia juga akan memanjakan pengguna dengan tampilan warna terbaik tanpa diganggu oleh pantulan-pantulan cahaya dan juga bebas ghosting. 1Performa Terbaik berkat Intel Core i9 yang dapat di-Overclock

Untuk memberikan pengalaman bermain game AAA terbaik, ASUS ROG G703 versi refresh ini ditunjang oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya gaharnya, ASUS ROG G703 mengusung salah satu prosesor dengan performa terbaik saat ini dan dapat dioverclocking, Intel Core i9-8950HK. Dengan kemampuan overclocking-nya prosesor ini dapat dipacu hingga 4,8GHz.

Untuk memori utamanya, ASUS memberikan kapasitas ruang 32GB bertipe DDR4 2666 MHz. Kapasitasnya ini pun dapat ditingkatkan hingga 64GB karena terdapat empat slot SO-DIMM di dalamnya. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking.

Untuk menjanjikan pengalaman gaming terbaik, laptop ini datang dengan kartu grafis Nvidia GTX 1080 8GB GDDR5, memungkinkan laptop untuk menyajikan performa grafis 3D yang mulus dan tajam. Bahkan penggunaan grafik card tertinggi untuk laptop ini menawarkan performa Virtual Reality terbaik dan super mulus.

Bahkan, grafis GeForce GTX 1080 ini pun dapat di-overclock dapat mencapai boost clcok maksimal hingga 1947MHz – menyajikan performa yang bisa membuat kalian menikmati judul game AAA dengan setting tertinggi untuk mendapatkan pengalaman game yang luar biasa.

Untuk sektor media penyimpanan, dua buah SSD M.2 256 GB yang mendukung NVMe dalam konfigurasi RAID 0 menjanjikan media penyimpannan super cepat. Kehadiran storage super cepat ini tak hanya akan meningkatkan kecepatan booting laptop ini tetapi juga meningkatkan respon laptop ini dalam menjalankan aplikasi. Untuk memberikan ruang penyimpanan bagi koleksi game-game AAA kalian, ROG G703 juga dilengkapi dengan SSHD berkapasitas hingga 2 TB.

“Dua buah SSD NVMe dalam konfigurasi RAID 0 yang dikombinasikan dengan SSHD berkapasitas hingga 2 TB menyajikan performa transfer data super cepat dan juga sangat responsif saat menjalankan aplikasi maupun game,” ujar Galip. “Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan performa gaming yang tak tertandingi,” tambahnya.

2Keyboard dengan Per Key RGB Lighting.

Teknologi Aura RGB yang eksklusif tetap dipertahankan, jadi pengguna akan menikmati kebebasan dan kesenangan untuk menyesuaikan warna pada setiap tombol – serta empat area yang berbeda. Pengguna bisa membuat pola warna yang unik untuk setiap permainan untuk membantu kalian menemukan dan menguasai kontrolnya.

Teknologi n-key rollover dan anti-ghosting, dikombinasikan dengan travel distance 2.5mm dan lengkung keycap 0.3mm, meningkatkan ketepatan dan kenyamanan; sementara tombol WASD yang desain secara khusus dan sandaran tangan anti slip yang tahan lama membuat kalian memiliki kendali penuh. Hotkeys unik memungkinkan akses cepat ke Xbox Game bar, ROG Aura, Gaming Center dan XSplit Gamecaster.

“Fitur-fitur spesial pada keyboard G703 tetap dipertahankan dengan mengandalkan fitur AURA RGB per key dengan dukungan kustomisasi 4 zona yang dapat disesuaikan dengan sesi game kalian. Tak lupa keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun,” kata Galip.

Galip menambahkan, meski telah menggunakan prosesor 6 core 12 thread yang super cepat, pengguna juga tidak perlu khawatir untuk melakukan sesi game yang panjang dengan laptop ini bahkan dalam kondisi ter-overclock. ASUS membekali sistem pendingin pintar dan telah dilengkapi dengan heatpipe dan dua buah fan yang akan secara otomatis akan mengoptimalkan CPU dan GPU dari laptop ini.

Datang dengan desain yang sama seperti sebelumnya, ROG G703 dilengkapi dengan Sistem Anti-Dust Cooling yang dipatenkan. Sistem pendingin ini memungkinkan ROG G703 membersihkan debu dan partikel-partikel berbahaya. Berperan layaknya sistem kekebalan tubuh, debu, kotoran dan partikel lainnya dikeluarkan dari chasis melalui dua lubang sirkulasi khusus, mencegah pembentukan sirip termal untuk meningkatkan stabilitas dan durabilitas sistem.

Dua kipas berkinerja tinggi meniup udara melalui sirip super tipis, sementara desain heat pipe yang unik mendinginkan CPU, GPU, dan chipset secara terpisah. Fitur Fan Overboost juga membantu mengoptimalkan sistem pendingin saat kinerja tertinggi laptop.

Tak hanya sector performa, audio juga turut diperhatikan. Dengan output suara 32-bit / 384kHz yang luar biasa, ESS® Sabre memberikan sampel rate yang 8x lebih besar dari kualitas CD, untuk pengalaman audio yang lebih kaya dan lebih detail. Untuk meningkatkan kenikmatan kalian Sonic Studio III akan mensimulasikan sinyal surround sound 7.1, sehingga kalian mendapatkan pengalaman 3D-gaming audio yang mendalam dan akurat melalui headphone stereo standar.

Bahkan tanpa headphone, ROG G703 memberikan pengalaman suara yang tak tertandingi. Dua tweeter terletak di dasar layar memancarkan gelombang audio frekuensi tinggi langsung ke arah kalian sementara dua speaker besar menambahkan volume dan kedalaman. Selanjutnya, teknologi smart amplifier yang pintar melindungi speaker memungkinkan meningkatkan volume dalam game hingga 200% dengan rentang dinamis dan bass yang ikut meningkat.

Main Spec. ROG G703
CPU Intel® Core™ i7-8750H Processor 2.2 GHz (9M Cache, up to 4.1 GHz)

Intel® Core™ i9-8950HK Processor 2.9 GHz (12M Cache,up to 4.8 GHz)

Memory DDR4 RAM Up to 64 GB ( 4 Slot DIMM)
Storage Up To 2TB SSHD + 256GB*2 Pcie 3×4  SSD
Display Layar 17.3″ FHD (1920×1080) Wide-View Anti- Glare (144Hz, 3ms)
Graphics Nvidia GeForce GTX1080 8G DDR5
Input/Output 2x Headphone-out jack, 1x SD card reader, 1x mini Display Port, 4x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1x HDMI, 1x Type C USB3.1 (GEN2) Thunderbolt, 1x Multi-format card reader (MMC/SD)
Camera Built-in HD Camera and array mic
Connectivity Built-in Bluetooth V4.2, 10/100/1000 Base T, Integrated 802.11 AC (2×2)
Audio ASUS Sonic Studio, Built-in Stereo 3 W Speakers And Array Microphone
Weight   4,7Kg
Dimension 425 x 319 x 47.5 ~51 mm (WxDxH)
Keyboard Illuminated Chiclet Keyboard, Chiclet keyboard with isolated Num key
Special Feature VR Ready, Anti-Dust Cooling System, Xbox Feature, Trinity Display Technology

Aura RGB Individual Key Lighting

Battery 74 Whrs 8 Cells Battery
OS Microsoft Windows 10
Warranty 2 years full global warranty

Artikel Terkait: