Browser Alternatif Paling Ringan Untuk Komputer


Share

Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Safari, Microsoft Edge, nama-nama ini mungkin merupakan sebagian besar dari browser yang kalian gunakan. Memang, browser-browser ini mungkin merupakan browser yang terbaik di pasar saat ini. Namun, dibalik nama-nama itu, ada beberapa browser yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan kalian.

Meskipun daftar browser dibawah ini tidak semenarik dan sama populernya dengan nama-nama besar diatas. Tapi jelas browser-browser ini pasti memiliki sesuatu untuk ditawarkan. Jadi, jika kalian ingin melompat keluar dari zona nyaman kalian ketika menjelajah internet, dan mencoba alternatif untuk browser harian kalian, kalian mungkin tertarik menggunakan beberapa browser non-komersial dibawah ini.

Vivaldi

Vivadi

Vivadi

Vivaldi mungkin adalah browser tidak populer yang menjadi sedikit populer akhir-akhir ini. Browser ini mungkin menarik bagi kalian karena kinerja yang solid, dan keandalannya. Vivaldi menggunakan mesin dasar Google Chrome, tetapi mengkonsumsi jauh lebih sedikit memori, yang mana jelas merupakan nilai tambah.

Tapi, mungkin kelebihan terbesar dari browser ini adalah kemampuan pengaturan personalisasinya. Kalian dapat memilih tema untuk browser, pengaturan tab, membuat catatan, dan bahkan menjadwalkan tema untuk berubah secara otomatis.

Ketika menyangkut kinerja, Vivaldi bahkan mencapai hasil pengujian HTML5 yang lebih baik daripada Mozilla Firefox. Tentu saja, browser ini masih memiliki beberapa kelemahan kecil di sana-sini. Vivaldi merupakan browser yang masih relatif muda, yang berarti masih banyak perbaikan yang bisa dilakukan. Jadi jika tim di baliknya terus melakukan pekerjaan yang baik, kita mungkin akan mendapatkan browser yang lebih baik dan lebih kompetitif di masa mendatang.

Vivaldi tersedia secara gratis, dan kalian dapat mengunduhnya dari tautan https://vivaldi.com/?lang=en

Lunascape

Lunascape

Lunascape

Bingung antara Firefox, Chrome, IE, atau Safari? Nah, bagaimana jika kalian mencoba browser yang satu ini. Lunascape – memiliki Trident (Internet Explorer), Gecko (Firefox), atau WebKit (Safari dan sebelumnya Chrome) yang semuanya dibundel menjadi satu browser.

Kalian dapat mengatur satu mesin dasar untuk digunakan setiap kali kalian membuka Lunascape, tetapi kalian juga dapat mengganti mesin kapan saja, cukup dengan menekan sebuah tombol. Fitur ini bisa sangat berguna jika halaman web tertentu tidak didukung di satu browser, jadi kalian selalu dapat beralih ke mesin lain, dan mengakses halaman.

Fitur ini memang sangat praktis, tetapi beberapa pengguna mengatakan bahwa kinerjanya komputer sedikit lebih keras karenanya. Peramban ini tampaknya memiliki kinerja yang sangat buruk di beberapa komputer.

Selain kemampuan untuk beralih di antara tiga mesin yang berbeda, Lunascape memiliki semua fitur dari browser standar. Kalian dapat menyimpan bookmark, mencari URL, dan bahkan mendukung umpan RSS.

Jika kalian ingin mengunduh Lunascape, Anda dapat melakukannya secara gratis dari tautan http://www.lunascape.tv/

Artikel Terkait: