Bukan Sulap Bukan Sihir Tapi Trik Tersembunyi iPhone

Trik Tersembunyi iPhone

Share

Hi, para pemilik iPhone. Sudah berapa lama kalian menggunakan iPhone? Apakah kalian yakin bahwa kalian sudah mengetahui semua hal yang terdapat pada iPhone? Bagaimana kalau soal trik tersembunyi iPhone yang akan diungkapkan di bawah ini? apakah kalian sudah pernah mencobanya?

 

Trik Tersembunyi iPhone ke-1: Fungsi Trackpad pada Keyboard

Trik Tersembunyi iPhone

Tahukah kalian bahwa keyboard iPhone dapat digunakan sebagai trackpad? Dengan fitur ini, kalian dapat memindahkan kursor dengan lebih akurat untuk melompat-lompat di dalam suatu tulisan tanpa harus mengetukan jari ke layar. Untuk menggunakannya, kalian memerlukan iPhone dengan kemampuan 3D Touch. Trik ini juga berfungsi pada iPad seri apapun.

Untuk penggunaan pada iPhone, tekan dan tahan dengan kuat di mana saja pada keyboard untuk mengaktifkan trackpad. Lalu gerakan jari kalian ke sekelilingnya untuk memindah-mindahkan kursor. Adapun penggunaan pada iPad, untuk dapat mengaktifkan mode trackpad, tempatkan dua jari di atas keyboard lalu gerakan jari tersebut ke bagian bawah keyboard.

 

Trik Tersembunyi iPhone ke-2: Mengukur Kemiringan Permukaan

Trik Tersembunyi iPhone

Kalian mungkin tidak sadar bahwa iOS memiliki aplikasi tambahan yang terselubung pada aplikasi kompas. Jika kalian membuka aplikasi kompas, coba geser layar ke arah kiri. Kalian akan menemukan tool semacam waterpas. Kalian bisa menggunakan alat tersebut untuk mengetahui apakah gambar yang kalian pajang sudah tegak atau masih miring. Alat tersebut memang tidak sepenuhnya 100 persen akurat namun alat tersebut sangat bermanfaat.

 

Trik Tersembunyi iPhone ke-3: Undo pada Kalkulator

Trik Tersembunyi iPhone

Jika kalian menghabiskan banyak waktu untuk menggunakan aplikasi kalkulator yang terdapat pada iOS, kalian tentu akan frustrasi apabila mengalami kesalahan pengetikan. Apabila kalian salah memasukan angka maka kalian perlu melakukan perhitungan dari awal lagi. Masalah itu dapat diatasi dengan fungsi tersembunyi. Apabila kalian salah melakukan perhitungan, kalian tidak perlu lagi menekan tombol “C” atau “AC”. Kalian cukup menggesekan jari kalian ke arah kiri atau kanan tepat pada bagian digit ditampilkan. Kalkulator akan menghapus nomor yang terakhir kali kalian masukan.

Trik Tersembunyi iPhone ke-4: Sembunyikan Foto Sensitif

Trik Tersembunyi iPhone

Saat kalian meminta orang lain untuk memegang iPhone kalian untuk mengambil foto ataupun video, lalu, orang tersebut secara tidak sengaja melihat isi galeri kalian, apa reaksi kalian? Bagaimana kalau kebetulan, gambar yang dia lihat adalah gambar yang sifatnya pribadi? Tenang, iPhone memudahkan kalian untuk menyembunyikan foto yang bersifat sensitif bagi kalian.

Di dalam Photo, pilih satu atau beberapa gambar, lalu tekan tombol “Share”. Setelah itu, pilih “Hide”. Selanjutnya akan ada pesan yang mengatakan bahwa gambar yang pilih tidak akan terlihat pada Moments, Collections, dan juga tampilan “Years”. Foto tersebut hanya dapat diakses melalui “Album”.

Trik Tersembunyi iPhone ke-5: Tidur Tepat Waktu

Trik Tersembunyi iPhone

Selain menyetel alarm untuk bangun tidur, kalian juga bisa menyetel waktu tidur pada iOS terbaru. Buka aplikasi Clock pada iPhone kalian lalu tekan tautan “Bedtime” di sisi bawah untuk memulai. Pertama, iPhone akan menanyakan kapan kalian ingin terbangun. Setelah kalian melakukan pengaturan tersebut, kalian bisa menentukan pada hari apa saja kalian ingin alarm berbunyi. Selanjutnya, berapa lama kalian ingin tertidur setiap malam. Kemudian, iPhone akan mengeluarkan tanda bagi kalian untuk menekan tombol yang ada. Berikutnya, iPhone akan melacak seberapa baik kalian dalam mencapai target tidur yang telah kalian tentukan.

 

(dilansir dari laman POPULAR SCIENCE)

Artikel Terkait: