Call of Duty: Black Ops 4 Tidak Hadirkan Single Player


Share

Pihak pengembang Call of Duty: Black Ops 4, telah memastikan bahwa game tersebut tidak akan memiliki skenario single player seperti game-game sebelumnya di franchise CoD. Treyarch memastikan bahwa CoD: Black Ops 4 akan fokus di segi multiplayer, moda permainan Zombies (yang telah menjadi moda standar di Call of Duty), serta moda permainan berjudul Blackout. Blackout sendiri adalah moda permainan battle royale yang dimasukkan ke dalam Black Ops 4, melihat betapa populernya genre battle royale saat ini. Perubahan-perubahan tersebut telah memecah para penggemar CoD menjadi dua kubu, mereka yang antusias melihat perubahan diterapkan, dan mereka yang kecewa dengan langkah tersebut.

black ops 4

Treyarch sendiri telah menanggapi kekhawatiran gamers dengan mengatakan bahwa perubahan dan masa transisi, selalu menjadi masa yang sulit bagi siapa saja. Namun demikian, Dan Bunting yang adalah salah satu pimpinan studio Treyarch, meminta agar para penggemar CoD memberikan mereka kesempatan membuktikan bahwa Black Ops 4 bisa tetap menjadi sebuah game yang bagus, terlepas dari perubahan-perubahan yang dilakukan.

Menurut Dan, Treyarch tidak memasukkan moda single player dalam Black Ops 4 karena mereka menilai bahwa kebanyakan gamers Call of Duty bermain CoD untuk bertempur di arena multiplayer, dan bukan single player, sehingga mereka memutuskan untuk berkonsentrasi penuh dalam moda permainan tersebut. Ia menambahkan bahwa memasukkan sebuah moda permainan yang jarang digunakan oleh gamers akan membuang dana dan waktu studio.

black ops 4

Namun demikian, Dan juga mengatakan bahwa Treyarch akan menambahkan sejumlah konten bagi mereka yang ingin bermain single player. Menurutnya, tim Treyarch akan menghadirkan sejumlah misi single player yang dapat membantu gamers dalam memahami lebih jauh mengenai jalan cerita setiap karakter/spesialis yang tampil di moda multiplayer.

Call of Duty: Black Ops 4 dijadwalkan untuk hadir pada tanggal 12 Oktober 2018 di PC, PS4 dan Xbox One.

Artikel Terkait: