Cara Share Spotify Di Instastory Paling Mudah!


Share

Instagram adalah media sosial paling populer di kalangan masyarakat saat ini. Di instagram kekinian bisa men-share foto foto keren kalian dengan menambahkan beberapa caption yang unik. Dengan menambahkan hastag tertentu, postingan kalian bisa muncul di beranda yang lebih luas. Nah yang lagi booming di instagram saat ini adalah membuat instasotry. Instastory ini merupakan sebuah aktivitas live yang di share di instagram. Aktivitas ini bisa berupa video, gambar, maupun gif, terdapat pula fitur fitur tambahan lainnya yaitu boomerang, live broadcast, rewind, dan stiker-stiker lucu. Baru-baru ini, ternyata selain ketiga hal tersebut, pengguna instagram juga bisa membuat instastory berupa suara atau music loh. Dengan bantuan dari aplikasi music player dari spotify. Caranya gimana ya? Berikut akan dibahas lebih lanjut mengenai cara share spotify di instastory.

Spotify yang merupakan aplikasi music player secara resmi telah menambahkan fitur untuk berbagi konten musik di instagram. Sebelumnya, instagram tidak memiliki fitur untuk berbagai instastory berupa music. Tapi dengan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, maka bukan tidak mungkin pengguna instagram untuk membagikan instastory berupa music. Salah satunya dengan menggunakan spotify. Dengan begitu, kalian bisa berbagi konten musik yang sedang didengarkan dan mengajak pengguna lain untuk menikmati musik yang sama. Salah satu konten menarik yang ditawarkan dari spotify ini adalah, tulisan Play on Spotify di bagian bawah Username pengguna dalam mode Instagram Stories. Nah, para followers kalian dapat menekan tombol tersebut untuk langsung membuka aplikasi Spotify di perangkat yang digunakan dan memutar lagu yang sama.

Cara Share Spotify Di Instastory

Untuk cara share spotify di instastory, simple sekali lho. Check this out

  • Pertama, update Instagram dan Spotify ke versi yang terbaru.
  • Lalu, masuk ke Spotify -> pilih musik yang ingin didengar dan bagikan ke Instagram Stories.
  • Selanjutnya, buka mode memutar musik, -> tekan ikon 3 titik horisontal yang terletak di sebelah kanan.
  • Berikutnya, tekan tombol Share dan cari Instagram Stories.
  • Kemudian, aplikasi Instagram akan terbuka secara otomatis, dalam mode unggah Stories. Lalu tambahkan detail lain yang diperlukan. Bisa berupa caption menarik atau yang lainnya. Terakhir unggah ke mode Stories jika sudah selesai.

Gimana, simpel sekali kan caranya. Itulah cara share spotify di instastory. Sebagai tambahan, pada spotify belum ada fitur merekam dan memutar potongan musik tersebut di Instagram Stories. Hal ini mungkin terkait dengan masalah hak cipta penggunaan musik serta cara berbagi yang lebih cepat dan ringan. Itulah beberapa informasi seputar, spotify dan instastory. Semoga bisa menambah wawasan kalian. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya.

Artikel Terkait: