Deepcool Gammaxx 400 CPU Cooler yang Murah dan Dingin


Share

Pengguna PC, khususnya gamer, membutuhkan pendingin prosesor yang bagus dari segi performa dan desain. Deepcool Gammaxx 400 merupakan jawaban bagi pengguna PC yang membutuhkan CPU cooler yang murah, performa mumpuni, dan tampilan menarik. Selain itu bagi pengguna Ryzen yang dapat di overclock, Gammaxx 400 adalah CPU cooler lebih bagus dan dapat diandalkan dibandingkan CPU cooler bawaan box Ryzen.

 

intro

Deepcool Gammaxx 400 adalah CPU cooler bertipe tower dengan 4 heatpipe sintered powder copper (pipa yang dibentuk dari bubuk tembaga dengan pemanasan dan tekanan tinggi tanpa melelehkan material) yang bersentuhan langsung dengan Integrated Heat Spreader prosesor dan secara efektif menyalurkan panas prosesor keseluruh bagian heatpipe.

 

base

 

Deepcool Gammaxx 400 dapat digunakan untuk berbagai jenis socket Intel dan AMD, seperti LGA 1151 (Kabylake dan Coffeelake) dan AM4 (Ryzen series). Paket pembelian Deepcool Gammaxx 400 menyediakan 3 adaptor socket, yaitu LGA 20xx, LGA 115x, dan AMD (FM2+, AM3+, dan AM4). Selain itu ada tambahan bracket fan sebanyak 2 buah yang bisa digunakan untuk memasang fan berukuran 12 cm tambahan pada heatsink

 

perlengkapan

 

Performa Deepcool Gammaxx 400 yang diuji oleh penulis juga sangat memuaskan. Pengujian sederhana menggunakan prosesor APU AMD A8-7600 dan menggunakan cpu cooler AMD standar sebagai perbandingan. Suhu maximum saat max load prosesor pada suhu ruangan berkisar 27 derajat celcius dengan cooler AMD didapatkan dengan MSI Control Center adalah 78 derajat celcius. Setelah menggunakan Deepcool Gammaxx 400 suhu maximum yang didapat adalah 56 derajat celcius.

 

single fan

 

Deepcool Gammaxx 400 memiliki 3 pilihan warna LED dan heatsink, yaitu biru dan merah dengan heatsink alumunium dan heatpipe tembaga berwarna standar dan LED putih dengan heatsink alumunium dan heatpipe tembaga yang dilapisi warna putih dengan teknik anodize, sehingga performa pelepasan panas dan pendinginan heatsink tidak terpengaruh oleh material pewarnaan.
Harga rata-rata Deepcool Gammaxx 400 dengan LED merah dan biru adalah Rp 340.000 dan Deepcool Gammaxx dengan warna putih adalah Rp 420.000. Cukup murah untuk CPU cooler dengan performa tinggi dan tampilan keren.

 

warna

 

Bagi yang memiliki fan berukuran 12 cm, bisa langsung ditambahkan dengan bracket fan yang telah disediakan. Tambahan fan akan membuat airflow PC case menjadi lebih baik dan pendinginan komponen motherboard serta prosesor akan jauh lebih baik.

double fan

Artikel Terkait: