Fitur Baru Instagram Cegah Remaja Jadi Korban Bully, New Update !

Fitur Baru Instagram Cegah Remaja Jadi Korban Bully, New Update !

Share

Di era teknologi yang sedang berkembang ini, banyak hal bisa dilakukan secara online. Mulai dari belanja berbagai barang, bahkan sampai melakukan tindak kejahatan. Contoh tidak kejahatannya yaitu seperti pencurian dan pembullyan. Jika zaman dulu, pembullyan bisa dilakukan di lingkungan nyata seperti sekolah atau kantor. Sekarang, manusia bahkan bisa melakukan pembullyan via online, dengan bantuan beberapa jenis media social. Untuk dampak yang ditimbulkan dari pembullyan online ini juga sama buruknya dengan pembullyan yang non online. Salah satu kasus yang sekarang ini sering terjadi adalah, pembullyan online lewat instagram. Di instagram para netizen manapun bebas melakukan komentar, bahkan komentar berupa pembullyan. Ya kalian pasti tahu sendiri, bagaimana komentar-komentar buruk yang biasa dilontarkan oleh netizen. Hal ini bisa membawa buruk pada psikologi sang korban bully. Untuk mengatasi hal tersebut, sekarang ada fitur baru instagram cegah remaja jadi korban bully. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai fitur batu tersebut, silahkan membaca pada lanjutan artikel di bawah ini.

Fitur Baru Instagram Cegah Remaja Jadi Korban Bully, New Update !

Fitur baru instagram cegah remaja jadi korban bully, dapat menyaring komentar – komentar buruk (pedas) yang mengarah pada perundungan atau disebut anti – bullying filter. Kemudian fitur ini akan secara otomatis menghilangkan komentar yang tak mengenakkan tersebut. Sekarang ini banyak sekali beredar kasus seputar pembullyan lewat instagram. Kebanyakan yang terlibat adalah anak-anak usia remaja yang emosinya masih labil. Jika hal ini terus berlanjut makan akan berdampak buruk tidak hanya untuk korban bullying tapi juga untuk pihak instagram. Hal ini karena, nama instagram akan buruk dimata masyarakat, karena dicap sebagai media perantara untuk melakukan pembullyan.

Selain fitur baru instagram cegah remaja jadi korban bully, terdapat pula tambahan fitur batu lain. Fitur tersebut yaitu filter komentar mengganggu (Offensive Comments filter). Dengan mengaktifkan fitur ini makan secara otomatis komentar yang menimbulkan provokasi atau memecah belah akan disembunyikan oleh instagram.

Ada lagi satu fitur baru lainnya yaitu, fitur filter komentar berdasarkan kata kunci yang dimasukkan oleh pengguna (Keyword Comments Filter). Fitur ini memiliki kemampuan untuk mengatur akun menjadi privat, sehingga hanya orang yang telah disetujui yang dapat melihat konten si pengguna. Dengan tambahan fitur-fitur baru tersebut, diharapkan bisa menghindari terjadinya pembullyan atau tindak kejahatan lain via instagram. Di sisi lainnya, para orang tua jadi bisa lebih tenang membiarkan anak anaknya untuk bermain atau menggunakan instagram.

Artikel Terkait: