Sudah tahukah kalian kalau Instagram Luncurkan Fitur Baru yang diberi nama “Story Batch“?


Share

Siapa sih yang tidak kenal dengan sosial media yang satu ini? Instagram merupakan salah satu media sosial yang berhasil merebut hati para penggunanya. Sebuah aplikasi berbagi foto dan video ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video, menerapkan filter digital, serta membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial lainnya. Tak heran kalau Instagram terus menerus berinovasi untuk menciptakan berbagai fitur – fitur menarik lainnya. Yuk kita bahas fitur terbarunya ‘Story Batch’.

Nah buat kalian si pengguna aktif Instagram, harus tau tentang fitur baru yang satu ini, yang di beri nama Story Batch. Apa itu story batch? Kalau biasa 1 foto / video untuk 1 kali postingan pada story kalian, kali ini fitur terbarunya adalah fitur yang memungkinkan kalian untuk memposting hingga 10 lembar media ke stories Instagram sekaligus loh! Dimana kalian bisa menggabungkannya antara foto/ video untuk 1 postingan story kalian. Disini, kalian dapat memilih foto atau klip video dengan mengedit masing-masing konten sebelum mempostingnya ke dalam story kalian secara bersamaan. Hal ini tentu mempermudah penggunaan applikasi kamera asli dari ponsel kalian untuk memotret tanpa harus terus-menerus mengedit stories kalian sebelum mengunggahnya. Selanjutnya, kalian dapat memilih media yang ingin kalian unggah. Seperti biasa, di dalam story ini, kalian juga bisa mempercantik hasil foto/video kalian dengan berbagai stiker, tag, teks, dan laiinnya. Selain juga, Instagram memungkinkan untuk membaca koordinat GPS gambar dan menyarankan lokasi untuk memberi tag pada foto.

story batch instagram

Lebih tepatnya, fitur unggahan Story batch adalah salah satu yang pasti akan membuat pengguna IG dengan senang memposting ke Instagram Stories. Fitur ini  juga di luncurkan tidak lama setelah Instagram memperkenalkan filter Focus. So, tertarik untuk mencoba fitur kekinian ini?

Artikel Terkait: