Fitur Kencan Facebook

Fitur Kencan Faceebok

Share

Fitur kencan Facebook mencoba untuk bersaing dan mengalahkan Tinder dengan seperangkat fitur kencan yang baru. Fitur ini akan memungkinkan kalian untuk membuat profil kencan di Facebook. Fitur tersebut hanya dapat dilihat oleh mereka yang bukan teman kalian dan juga memiliki keinginan untuk berkencan. Facebook akan mencocokkan kalian dengan seseorang berdasarkan preferensi. Karena Facebook memiliki data mengenai diri kalian lebih banyak daripada aplikasi lain, hal itu bisa membuat pencocokan jauh lebih relevan. Fitur ini akan diuji coba mulai akhir tahun ini.

Facebook mengatakan bahwa mereka akan merekomendasikan seseorang yang mungkin memiliki kecocokan potensial dengan para penggunan fitur tersebut berdasarkan preferensi kencan, kesamaan, dan hubungan perteman yang sama. Para pengguna akan memiliki pilihan untuk menemukan seseorang dengan minat yang sama melalui grup ataupun suatu acara. TechCrunch menyarankan Facebook agar membuat fitur tersebut di bulan Februari lalu.

Fitur Kencan Facebooksumber gambar: techcrunch.com

Berikut adalah cara kerja fitur kencan miliki Facebook:

  1. Buatlah sebuah profil dengan menggunakan nama depan. Profil kalian tidak akan terlihat oleh teman dan seseorang yang tidak menggunakan fitur kencan tersebut. Lalu, profil yang telah dibuat pun tidak akan muncul di News Feed.
  2. Kalian dapat menelusuri acara apa saja yang ada di sekitar kota kalian dan grup yang sesuai dengan minat kalian. Kalian dapat memilih salah satunya untuk mencari teman kencan. Kemudian, kalian bisa melihat profil pengguna kencan lainnya yang miliki pilihan acara atau grup yang sama.
  3. Kalian bisa melihat profil mereka yang memamerkan fotonya dan juga beberapa informasi dasar mengenai mereka. Kalian akan diperlihatkan kepada mereka yang memiliki minat dan teman yang sama ditambah data lain yang dimiliki Facebook untuk para penggunanya.
  4. Jika kalian menemukan seseorang yang juga sama-sama tertarik, kalian bisa memulai percakapan dengannya melalui suatu fitur berkirim pesan yang terpisah dari Facebook Messenger dan WhatsApp. Untuk alasan keamanan, kalian hanya bisa berkirim pesan teks sementara ini.

Banyak pernikahan terjadi karena diawali dengan pertemuan di Facebook. Jadi, terdapat suatu peluang besar bagi Facebook untuk terus membangun pencocokan yang berfokus pada hubungan hubungan jangka panjang. Hal tersebut berbeda dari Tinder yang hanya berfokus pada hubungan sesaat.

Namun, pertanyaannya adalah apakah Facebook telah memiliki jumlah pengguna yang cukup di antara jejaring sosialnya dan fitur kencannya yang baru. Para pengguna mungkin akan merasa takut untuk melakukan semuanya dalam satu aplikasi. Jika mereka terpicu oleh pengalaman kencan virtual dan kencan nyata yang buruk, mereka bisa saja menyalahkan Facebook. Namun, seperti yang telah dituturkan oleh Chief Product Officer Facebook, Chris Cox, kencan yang terjadi karena Facebook muncuk karena kecocokan yang terjadi secara alami antara satu pengguna dengan pengguna yang lainnya. Hal tersebut dapat terwujud berkat data yang dimiliki oleh Facebook dan juga platform yang sudah dipercayai oleh banyak orang untuk mempublikasikan identitasnya.

(dilansir dari techcrunch.com)

Artikel Terkait: