Huawei Terima Paten Smartwatch Gaming, Akankah Segera Meluncur ?


Share

Huawei telah menerima paten untuk smartwatch gaming, daftar dari Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) mengungkap hal tersebut. Permohonan ini sudah diajukan dari mulai bulan Desember 2017, paten ini juga mengikuti paten sebelumnya yang sudah di dapat dari Kantor Intelektual Cina dari tahun 2015 dan 2016 untuk pengembangan teknologi lebih lanjut. Paten ini memungkinkan smartwatch dioperasikan melalui tali jam, lalu juga memungkinkan beberapa gerakan untuk fitur game seperti menyetir roda mobil atau pergi ke arah yang berbeda dalam genre permainan first person shooter. Ada juga beberapa fitur yang memungkinkan keyboard virtual.

huawei smartwatch gaming

Paten ini mengungkapkan berbagai jenis gerakan dan gerak tubuh – tekan/taps , slide, tarikan, twist, shake dan presses. Semua gerakan ini juga dapat memiliki fungsi yang berbeda, tergantung apakah jam tangan tersebut berorientasi secara horizontal atau vertikal. Perangkat ini juga dapat digunakan dalam game balapan/racing – sementara smartwatch diposisikan secara vertikal, kemudi dikendalikan pada satu sisi tali, sementara pengereman ada di sisi lain. Pita jam ekstra juga dapat digunakan untuk fungsi tambahan saat mengambil foto narsis, yang menunjukan bahwa ini perangkat akan memiliki kamera built-in.

Razer, nubia ZTE, dan Xiaomi sudah membuat smartphone untuk gaming. Smartwatch gaming mungkin akan menjadi pasar yang benar-benar baru jika perangkat ini akan segera benar-benar diluncurkan.

Artikel Terkait: