Informasi Bocor Soal Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

Share

Informasi mengenai Samsung Galaxy Note 9 bocor ke publik. Informasi tersebut mengandung berita baik dan juga berita buruk. Diinformasikan bahwa Note 9 akan memiliki layar yang lebih besar,  stylus S Pen, namun tanpa sensor sidik jari di layarnya. Galaxy Note 9 siap untuk menjadi racun bagi rival-rivalnya. Gadget tersebut akan memiliki ukuran yang lebih besar dari Galaxy Note 8 dan lebih baik daripada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Saat ini, pihak Samsung sedang mempersiapkan peluncuran Samsung Galaxy Note 9 sekarang. Diperkiraan, pihak perusahaan akan merilis Note tersebut, kurang-lebih, pada 23 Agustus 2018. Prediksi tersebut didasarkan pada kejadian di masa lalu dimana tanggal 23 Agusuts merupakan tanggal peluncuran Note 8 pada tahun lalu. Prediksi tersebut muncul karena Samsung Galaxy Note 7 juga memiliki jadwal perilisan serupa pada dua tahun lalu. Jadi, ada kemungkinan bahwa Note 9 akan diumumkan pada akhir Agustus 2018.

Samsung dilaporkan sedang mengembangkan sensor sidik yang terintegrasi langsung pada layar monitor selama beberapa tahun. Sebelumnya, diharapkan bahwa Samsung Galaxy Note 8, Galaxy S9, ataupun Galaxy S9+ akan dilengkapi dengan fitur tersebut. Namun, harapan tersebut kandas karena pada kenyataannya, ketiga ponsel tersebut tidak dipersenjatai dengan teknologi in-screen fingerprint sensor.

Korea Herald melaporkan bahwa Samsung Display telah menemukan tiga atau empat solusi untuk menyematkan sensor sidik jari virtual. Menurut laporan dari ChosunBiz dan SamMobile, Samsung akhirnya memutuskan untuk menyimpan in-screen fingerprint sensor untuk Galaxy S10. Samsung diberitakan memberi tahu pemasoknya akan keputusan tersebut. Leaker Ice Universe memperunyam rumor tersebut melalui posting di Twitter.

Samsung Galaxy Note 9 digosipkan akan memiliki layar 6.0 “(15.24 cm) dengan resolusi sebesar 1080 x 2048 piksel. Sistem operasi yang digunakan adalah Android v7.1.1 (Nougat). Adapun prosesor yang ditanamkan adalah Octa core (2.3 GHz, Quad core, Prosesor M2 Mongoose + 1,6 GHz, Quad core, Cortex A53) dilengkapi dengan RAM berkapasitas 6 GB dan storage sebesar 64 GB. Baterainya dipilih yang berkapsitas 3500 mAh. Kamera belakangnya akan menggunakan kamera 16 MP. Selanjutnya, sensor yang akan disematkan adalah light sensor, proximity sensor, accelerometer, compass, dan juga gyroscope.

Artikel Terkait: