Waspada! Ini 3 Cara Hacker Menyadap Smartphone Kamu

Waspada! Ini 3 Cara Hacker Menyadap Smartphone Kamu

Share

Smartphone menjadi salah satu alat komunikasi serbaguna yang hampir tidak pernah lepas dari tangan. Ya, bisa dibilang masyarakat zaman sekarang akan merasa ada yang kurang jika tidak menggunakan smartphone. Smartphone memang sangat berguna, selain untuk media komunikasi jarak jauh. Juga bisa digunakan untuk memudahkan berbagai aktivitas serta untuk keperluan bekerja. Pada artikel kali ini akan dibahas lebih lanjut tentang, waspada, ini 3 cara hacker menyadap smartphone kamu.

Dengan smartphone, kalian bisa dengan mudah melakukan banyak hal, dalam waktu yang relatif singkat. Sama halnya dengan laptop atau notebook, smartphone juga busa difungsikan untuk menangani masalah pekerjaan. Apalagi bentuk smartphone yang lebih kecil dan simpel dibandingkan laptop membuat lebih mudah dibawa kemana-mana. Nah, banyaknya manfaat yang didapatkan dengan menggunakan smartphone memicu para penjahat mulai mengincar smartphone untuk melancarkan aksi kriminalnya. Salah satunya dengan menyadap smartphone. waspada, ini 3 cara hacker menyadap smartphone kamu. Apa saja cara yang biasa dilakukan oleh para hacker untuk menyadap smartphone? Check this out

Meminjam smartphone

Pada cara yang pertama ini, modusnya mudah sekali. Berpura-pura meminjam smartphone, kemudian memasang aplikasi penyadap di smartphone kalian. Aplikasi penyadap ini kadang terlihat samar dan tidak mudah diketahui. Jika kalian tidak teliti, kalian pasti tidak akan tahu kalo smartphone sudah dipasangi aplikasi penyadap. Aplikasi ini dihubungkan dengan smartphone milik hacker. Lalu dengan mudah si hacker bisa mengetahui berbagai aktivitas yang kalian lakukan di smartphone kalian. Jadi intinya, jangan dengan mudah meminjamkan smartphone pada orang yang tidak dikenal. Pada orang-orang yang sudah dikenalpun, kalian juga harus lebih selektif ketika akan meminjamkan smartphone kalian.
Waspada! Ini 3 Cara Hacker Menyadap Smartphone Kamu

Mendapatkan hadiah smartphone

Ini adalah cara paling mengejutkan yang dipakai para hacker dalam rangka menyadap smartphone mangsanya. Kalian jika tiba tiba mendapatkan hadiah smartphone gratis, jangan keburu senang ya. Cek dulu, smartphone hadiah tersebut dari siapa? Modusnya apa memberi hadiah semewah itu? Cek aplikasi, apakah ada aplikasi yang mencurigakan. Jangan sampai, bukanya lucky gara-gara dapat smartphone baru, eh malah apes karena smartphone nya disadap oleh orang jahat.

Menyadap via sms

Ini adalah cara yang paking banyak digunakan oleh para hacker saat ini, dalam upaya menyadap smartphone mangsanya. Jika dulu heboh berita penipuan lewat sms, maka sekarang sms juga bisa digunakan untuk media menyadap smartphone orang lain. Biasanya sang target akan mendapatkan sms berupa peringatan untuk mengupdate atau menginstal sebuah aplikasi. Nah dari situ, jika kalian termakan sms tersebut dan mengupdate atau menginstal aplikasi yang diminta. Maka smartphone mungkin sudah bisa di sadap oleh orang jahat tersebut. Jadi, untuk menghindari hal tersebut, abaikan saja sms-sms dari no tidak dikenal.

Itulah beberapa cara unik yang biasa dipakai para hacker untuk menyadap smartphone seseorang. Sekian dulu informasi seputar waspada, ini 3 cara hacker menyadap smartphone kamu. Yuk lebih berhati hati dalam memakai smartphone.

Artikel Terkait: