Ini Dia Penyebabnya! Performa Smartphone Lemot? Jangan Pasang 5 Aplikasi Ini

Yuk Tolak! Performa Smartphone Lemot? Jangan Pasang 5 Aplikasi Ini

Share

Pernahkah smartphone kalian terasa begitu lemot ? banyak faktor yang menyebabkan kelemotan pada smartphone, diantaranya seperti : ram yang terlalu sedikit, kartu memori dengan kapasitas sedang, terlalu banyak cache yang menumpuk pada smartphone hingga banyaknya aplikasi yang digunakan juga dapat menyebabkan smartphone semakin lemot, loading lama tiada akhir. Well, jika berbicara faktor penyebab kelemotan, bagaimana menurut kalian? Kalian masuk kategori faktor yang mana nih ? and jika faktor penyebab kelemotan smartphone kalian adalah adanya aplikasi berlebih, berikut mungkin aplikasi yang sedang kalian install dan bisa kalian pertimbangkan ulang untuk pemakaiannya. Atau bisa juga dibilang “ performa smartphone lemot? jangan pasang 5 aplikasi ini “.

Antivirus

Mungkin kalian beranggapan dengan menggunakan anti virus, maka smartphone kalian akan terhindar dari virus yang kurang baik bagi smartphone. Namun tahukah kalian dengan menggunakan anti virus ini justru membuat smartphone menjadi lemot ? yaps, itu dikarenakan, smartphone yang terlalu sibuk untuk mendeteksi virus setiap saat ketika kalian beraktifitas dengan menggunakan smartphone kesayangan kalian. Namun tentunya hal ini tidak akan terjadi pada semua smartphone, karena hal ini mungkin akan melanda bagi kalian yang memiliki RAM smartphone yang tidak mencukupi, sehingga terjadilah smartphone lemot.

Yuk Tolak! Jika Kalian Mengalami Performa Smartphone Lemot? Jangan Pasang 5 Aplikasi Ini

Aplikasi penghemat baterai

Aplikasi yang satu ini mungkin merupakan ter-favorite ya ? mungkin sebagian dari kalian juga memakai aplikasi penghemat baterai, namun hal ini justru dapat membuat smartphone kalian lemot ? itu dikarenakan aplikasi ini setiap saat bekerja sedemikan rupa agar baterai tetap tahan lama. Kemampuannya yang bekerja untuk menghemat baterai setiap saat inilah yang membuat smartphone lebih lemot.

Aplikasi cuaca

Tidak hanya 2 aplikasi yang sebelumnya, ternyata aplikasi cuaca juga dapat mempengaruhi dan menjadi penyebab smartphone lemot.  Mengapa demikian? Itu dikarenakan aplikasi cuaca ini selalu setiap saat meng-update cuaca yang ada.

Aplikasi penambah memori

Jika kalian memakai aplikasi penambah memori, hal ini juga dapat menyebabkan smartphone lemot. Mengapa? Karena penambah memori ini sendiri bukan merupakan bawaan dari smartphone. Alhasil, smartphone menjadi lebih lelet karena terlalu banyak menyimpan memori ke dalam aplikasi penyimpan memori yang bukan bawaan dari smartphone kalian.

Untuk itu, jika kalian merasakan performa smartphone lemot? jangan pasang 5 aplikasi ini. Sehingga smartphone kalian akan terbebas dari keleletan. Selamat mencoba ya.

Terakhir, aplikasi wifi juga dapat menyebabkan smartphone mejadi lebih lelet. Hal tersebut dikarenakan smartphone yang selalu mencoba untuk mendeteksi wifi yang ada, meskipun hal ini dapat memecahkan password wifi yang ingin kalian cari.

Artikel Terkait: