Cara Mengatasi Dan Penyebab Kenapa Free Fire Tidak Bisa Dibuka


Share

Seperti yang telah diketahui bahwa game free fire ini adalah permainan yang sedang naik daun dan digemari oleh para gamers, dan bukan hanya hitz di luar negeri saja, namun games ini juga memikat para gamers Indonesia. Yaps, itu dikarenakan pada games ini menawarkan permainan battle royale yang asik da seru saat dimainkan bersama-sama secara team. Seiring dengan semakin banyaknya pengguna atau para gamer yang memainkan game free fire ini, tidak jarang juga ditemui persoalan ketika akan hendak memainkan game yang satu ini seperti kenapa free fire tidak bisa dibuka. Well, jika kalian mendapati permasalahan kenapa free fire tidak bisa dibuka, ini di cara yang tepat untuk mengatasinya. Check this out :

  1. Pertama untuk mengatasi permasalahan diatas, pastikan bahwa koneksi jaringan kalian tidaklah Hal yang sering terjadi ketika kalian tidak dapat membuka games kesayangan, itu dikarenakan koneksi internet yang tidak stabil. So, kalian bisa mencari lokasi yang stabil untuk memudahkan adanya koneksi internet yang memadai. Hal ini bisa kalian lakukan dengan mematikan dan menghidupkan kembali smartphone kalian.
  2. Langkah kedua yang bisa kalian lakukan yaitu dengan menghapus cache games tersebut. Caranya yaitu masuklah pada pengaturan pada smartphone kalian, lalu kalian bisa memilih manajer aplikasi, baru setelah itu kalian bisa mencari aplikasi games yang sedang bermasalah seperti free fire ini. Jangan lupa untuk meng-kliknya. Setelah itu kalian bisa menekan tombol hapus cache atau hapus data.
  3. Jika kedua langkah diatas masih belum bisa untuk mengatasinya, cobalah untuk uninstall free fire kalian lalu kemudian install kembali. Namun sebelumnya kalian bisa memeriksanya terlebih dahulu apakah game tersebut ada yang perlu untuk di perbarui atau tidak. Karena pada game sendiri, sering terjadi error karena adanya pembaruan pada game sehingga salah satunya dapat menyebabkan free fire tidak bisa dibuka.

Well, itulah penyebab kenapa free fire tidak bisa dibuka dan cara mengatasinya. Jika langkah diatas telah kalian lakukan namun hasil yang didapat tetap nihil. Maka yang perlu kalian lakukan selanjutnya yaitu mengganti smartphone kalian, hal ini dikarenakan berkaitan dengan spesifikasi smartphone yang terlalu lambat untuk merespon game kesayangan seperti free fire ini. Hal ini bisa saja terjadi karena RAM pada smartphone yang terlalu sedikit sehingga free fire tidak dapat dimainkan. Next, semoga berhasil ya.

Artikel Terkait: