Laptop Gaming Terbaru dari Razer Blade

Laptop Gaming Terbaru dari Razer Blade

Share

Razer Blade, laptop untuk gaming yang ramping dan kuat, desainnya terus mengalami perombakan hingga saat ini. Razer Blade 14-inci digemari karena desainnya yang halus, keyboard backlit warna-warni, dan tersedianya tombol untuk bermain game. Kekurangannya adalah layarnya memiliki bezel yang tebal yang terkesan ketinggalan zaman. Pemrosesan gambarnya menggunakan Nvidia GTX 1060 yang cukup bagus performanya untuk game yang tergolong mainstream.

Untuk versi terbaru dari laptop unggulan Razer berlayar 14-inci, laptop seri Blade mendapatkan upgrade ukuran layar menjadi sebesar 15-inci dengan tetap mempertahankan ciri khasnya. Bahkan, Razer mengatakan bahwa Blade tetap menyandang gelar laptop gaming 15,6 inci terkecil di dunia.

Perbedaan terbesar antara Razer Blade versi terbaru dengan versi sebelumnya adalah bezel di sekitar layar jauh lebih tipis. Hal tersebut menjadikan tampilan laptop Blade versi terbaru lebih modern dibandingkan dengan pendahulunya. Jika kalian membandingkan Razer Blade model lama dengan Razer Blade model baru secara berdampingan, kalian akan melihat bahwa laptop Blade terbaru telah mengalami perubahan dari tampilan rounded corner menjadi tampilan yang lebih segar berkat tepian laptop yang lebih tajam.

Laptop Razer Blade teranyar memiliki dua versi layar yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Versi kesatu memiliki layar 60Hz 4K dan yang satunya lagi memiliki layar 144Hz 1.920×1.080. Selain itu, bodinya terbuat dari bahan aluminium seperti laptop lansiran Apple yaitu laptop MacBook. Selanjutnya, laptop Blade versi terbaru dilengkapi dengan touchpad yang jauh lebih besar dibandingkan versi sebelumnya.

Pihak Razer juga memperbarui komponen di dalam laptop Blade 15,6 inci tersebut. Perusahaan menyertakan prosesor Core i7-8750H generasi kedelapan. Perusahaan juga memberikan pilihan kartu pemrosesan grafis, Nvidia 1060 atau 1070. Untuk menjaga laptop tetap sejuk, laptop didesain memiliki ruang penguapan untuk pendinginan. Ruang tersebut berupa semacam cairan pendingin yang disegel di dalam pipa.

Dikarenakan ini adalah laptop Razer, ada keyboard backlit yang dapat diubah-ubah warnanya sesuai keinginan. Setiap lampu keyboard dapat mereproduksi 16,8 juta warna berbeda. Pola serta desain dari tampilan warna keyboard tersebut dapat diprogram melalui aplikasi Razer Sinaps.

Artikel Terkait: