Laptop Tangguh, Harga Murah! Dell 6430u Harga dan Spesifikasi

Laptop Tangguh, Harga Murah! Dell 6430u Harga dan Spesifikasi

Share

Ada banyak merek laptop ternama yang laris di pasaran Indonesia. Salah satu merek yang cukup populer adalah Dell. Dell telah mengeluarkan berbagai macam laptop dengan spek yang bagus. Kini Dell juga mengeluarkan seri terbarunya yaitu dell 6430u yang merupakan laptop bisnis dengan bodi desain paling tipis yang banyak diminati masyarakat. Termasuk dalam Latitude Series, di pabrik asal dell yaitu AS telah banyak varian Latitude yang telah diluncurkan. Salah satu series yang paling populer adalah Latitude 6430u, karena sangat ramping dan simpel digunakan untuk keperluan bisnis. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai laptop tipis yang satu ini, ini dia ulasan lengkapnya. Check this out :

Review design body dan layar

Di design dengan bentuk tipis dan lebih bulat, sangat berbeda dengan image khas dari laptop bisnis yang lebih tebal dan kotak. Laptop ini juga memiliki bagian tepi dan sudut yang tampak lebih halus dan lebih seragam. Dengan dimensi 338,2 x 229,7 x 20,9 mm dan berat 1,69 kg. Bertekstur logam yang dihiasi dengan glossy dari tutup luar telah diganti dengan permukaan matte datar dengan sedikit karet. Dilengkapi dengan layar anti-silau berukuran 14 inci dan resolusi piksel 1366×768. Dell juga menawarkan resolusi lain, yaitu HD+ atau 1600 x 900 piksel.

Laptop Tangguh, Harga Murah! Dell 6430u Harga dan Spesifikasi

Review sistem operasi, ram, dan storage

Terdapat beberapa varian prosessor yang tersedia, yaitu Core i3, Core i5, atau Core i7-3667U. sedangkan  untuk memorinya berukuran relatif besar yaitu, memori DDR3 dengan kapasitas mulai 2 GB, 4 GB, atau 8 GB. Untuk kebutuhan grafis, laptop ini dilengkapi dengan Intel HD Graphics 4000. Laptop ini juga telah menggunakan sistem operasi dari windows 8 dan windows 7. Untuk ruang penyimpanan, kalian akan dimanjakan dengan SSD 256 GB.

Review baterai dan port

Menggunakan baterai dengan daya yang cukup besar, yaitu 3-cell/6-cell, Li-polymer. Laptop tipe ini dilengkapi dengan beberapa jenis port, yaitu RJ-45, 2x USB 3.0, USB combo, audio jack, card reader, VGA, dan HDMI. Untuk konektivitasnya menggunakan Gigabit Ethernet, Wireless 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0.

Itulah beberapa informasi seputar dell 6430u, untuk harganya sekitar 1.160 euro untuk model terbaru yang menggunakan prosesor Intel Core i5. Sedangkan, harga bekas dari laptop tersebut dibandrol dengan harga sekitar Rp3.400.000.

Artikel Terkait: