Line Error Hari Ini, Begini Cara Mengatasinya

Line Error Hari Ini, Begini Cara Mengatasinya

Share

Line adalah aplikasi buatan negara korea yang juga terkenal di Indonesia. Banyak pengguna line ini dikarenakan tersedianya stiker lucu dan menarik yang dapat digunakan. Bukan hanya sebagai aplikasi chating, ternyata aplikasi line ini sendiri banyak juga digunakan sebagai media business, share berita ter-update dan lain sebagainya. Namun sayangnya, tak jarang juga ditemui adanya gangguan pada saat menggunakan aplikasi ini seperti Line Error Hari Ini, line server down, line tidak bisa mengirim pesan, gangguan mikrofon di video call, tidak bisa buka e-kupon sama berita seperti Line today, tidak bisa free call dan video call, notif tidak muncul namun ketika baru masuk muncul, tidak bisa load post timeline, profile, gambar kiriman teman dan lain sebagainya. Well, jika itu yang menjadi kendala kalian, berikut cara mengatasinya yang paling jitu. Check this out :

Tutup line dan restart smartphone

Tutup line dan restart smartphone ini dapat kalian lakukan pertama kali jika kalian mengalami gangguan seperti yang telah disebutkan diatas. Setelah smartphone menyala, kalian bisa menghidupkan koneksi internet dan carilah lokasi koneksi internet yang bagus. Namun jika kalian masih mendapatkan gangguan tersebut, kalian bisa mencoba cara berikut ini.

Line Error Hari Ini, Begini Cara Mengatasinya

Hapus Cache

Menghapus cache ini adalah langkah tepat yang  dapat kalian pilih berikutnya. Mengapa? Karena dengan menghapus cache, maka gangguan error yang terdapat pada smartphone kalian juga akan ikut terhapus. Biasanya gangguan tersebut terjadi karena penyebab error tersebut masih tersimpan pada aplikasi kalian.

Update Aplikasi

Terkadang aplikasi yang mengalami gangguan, hal tersebut dikarenakan adanya pembaharuan pada aplikasi kalian. Well, yang perlu kalian lakukan yaitu melihat pada daftar aplikasi kalian, khususnya line, apakah aplikasi ini membutuhkan peng-update-an.

Install Ulang Aplikasi

Namun jika gangguan tersebut tetap saja terjadi pada aplikasi line kalian sehinga menimbulkan gangguan line server down, line tidak bisa mengirim pesan, gangguan mikrofon di video call, tidak bisa buka e-kupon sama berita seperti Line today, tidak bisa free call dan video call, notif tidak muncul namun ketika baru masuk muncul, tidak bisa load post timeline dan profile ini, kalian bisa menghapus install-an aplikasi line terlebih dahulu dan install kembali.

Itulah cara mengatasi Line Error Hari Ini. Namun jika yang kalian alami adalah line server down, maka hal ini tentunya adalah gangguan pada line itu sendiri, sehingga kalian hanya bisa menunggu server line tersebut akan kembali normal. Semoga berhasil.

Artikel Terkait: