Map Battle Royale Call of Duty: Black Ops 4


Share

Setelah adanya rumor dan spekulasi selama berbulan-bulan, Activision dan Treyarch akhirnya mengkonfirmasi bahwa Call of Duty : Black Ops 4 akan menampilkan mode permainan battle royale, yang disebut Blackout. Meskipun sejumlah info mengenai Blackout sudah terungkap, Treyarch tidak menjelaskan secara langsung ukuran pasti dari map Blackout. Meski begitu, berkat YouTuber Drift0r, kita semua bisa punya gambaran mengenai ukuran map battle royale untuk Black Ops 4.

black ops 4

Dengan menggunakan sejumlah kalkulasi dan komentar dari pengembang Call of Duty: Black Ops 4, David Vonderhaar, Drift0r dapat memperkirakan bahwa map Blackout akan berukuran sekitar 4,5 km2 hingga 7,4 km2. Sebagai perbandingan, map Fortnite memiliki luas 5.5 km2 dan map Erangel di PUBG memiliki luas 64 km2. Jika kalkulasi Drift0r benar maka map Blackout akan berukuran mirip dengan map Fortnite, dan lebih jauh lebih kecil dari map Erangel di PUBG.

Meskipun sudah dikembangkan lebih dari 1 tahun, map Blackout masih belum selesai. Treyarch harus membuat beberapa keputusan penting untuk Blackout, seperti diantaranya apakah map tersebut dapat menampung 100 pemain atau tidak. Masih belum ada pengumuman resmi terkenai berapa banyak pemain yang dapat ditampung di map Blackout. Beberapa perkiraaan menyebutkan angka dibawah 100 gamers, sementara yang lainnya menyebutkan 150 pemain.

black ops 4

Mengingat hal ini, maka kemungkinan ukuran map Blackout masih akan disesuaikan hingga tanggal rilisnya nanti pada 12 Oktober. Setelah dirilis, ukuran map tersebut juga masih akan terus dibenahi, karena Treyarch mengaku bahwa mereka akan terus mendengarkan masukan gamers dan meningkatkan kualitas permainan.

Call of Duty : Black Ops 4 akan dirilis di PC, PS4 dan Xbox One pada 12 Oktober mendatang.

Artikel Terkait: