Meizu M6S Smartphone dengan Hexa Core Exynos


Share

Produsen smartphone asal China, Meizu, merilis smartphone teranyarnya yakni Meizu M6s. Smartphone yang telah rilis di negeri asalnya sejak pertengahan Januari ini, masuk di segmen budget yang akan memberi pilihan baru bagi pangsa pasar smartphone dua jutaan.

Berbeda dengan kompetitor di kelasnya, M6s bisa dibilang menggunakan perangkat keras yang anti mainstream. Meizu tak menggunakan chipset seperti smartphone pada umumnya, seperti misalnya Snapdragon 625 yang dipergunakan Redmi 5. M6s menggunakan chipset hexa-core Exynos 7872 dengan RAM 3 GB.

meizu m6s

Kapasitasnya baterai relatif sama dengan produk lain yaitu 3.000 mAh. Pengisian baterainya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit dari kosong sampai menjadi penuh.

Spesifikasi kamera belakang yang dipergunakan M6s cukup menyerupai produk iPhone dengan 16 megapixels bukaan aperture f/2.0. Pengambilan gambar pun terlihat menangkap noise yang minim meski pada kondisi kurang cahaya.

Rentang dinamis kamera pun cukup baik tatkala mengambil gambar secara outdoor meski tak menggunakan mode HDR. Setiap foto yang dihasilkan rata-rata memiliki ukuran file yang cukup besar, yaitu sekitar 8—10MB. Sementara itu spesifikasi kamera depan mencapai 8 megapixel yang tersedia untuk pengambilan foto selfie.

Artikel Terkait: