Pembaruan Dropbox Versi Seluler

Pembaruan Dropbox Versi Seluler

Share

Dropbox akhirnya menjadi perusahaan publik pada awal 2018. Selama satu atau dua bulan terakhir, perusahaan telah melakukan berbagai penyempurnaan terhadap layanannya. Penyempurnaan yang terbaru dilakukan pada Dropbox iOS dan aplikasi Android. Kedua layanan tersebut mendapatkan beberapa fitur baru. Menurut perusahaan, fitur itu dihadirkan untuk membantu pengguna tetap tersinkron dengan pengguna lainnya saat mereka sedang bepergian.

Perubahan pertama adalah penambahan “file activity”. Dengan kehadiran hal tersebut, pengguna Dropbox dapat melihat semua orang yang telah melihat, mengedit, atau membagikan file. Jika ada yang membagikan file, Dropbox, secara tepat, akan menampilkan kepada siapa file tersebut ditujukan. Informasi serupa telah tersedia pada Dropbox versi web. Namun, perusahaan mengatakan bahwa para pengguna memintanya untuk menghadirkan hal sama pada Dropbox versi seluler.

Pembaruan Dropbox Versi Selulersumber gambar: engadget.com

Perusahaan penyedia layanan cloud storage ini juga memperbaiki sistem komentarnya untuk iOS agar lebih mudah dilihat dan ditanggapi. Saat melakukan pratinjau terhadap suatu file, suatu text box akan muncul secara otomatis di bagian bawah layar. Di dalam text box tersebut, pengguna dapat mengetikan suatu komentar tentang file tersebut. Sebelum ada pembaruan ini, pengguna perlu membuka file berstatus “view only” yang sama secara terpisah hanya untuk menambahkan suatu komentar. Perusahaan juga mengatakan bahwa berbagi file melalui aplikasi selulernya menjadi jauh lebih mudah untuk diketahui oleh para pengguna, dengan pembaruan kali ini.

Akhirnya, layanan versi iOS untuk cloud storage tersebut  memiliki cara yang lebih baik untuk melakukan penelusaran file video dan gambar. Tampilan galeri terbaru akan menampilkan file dengan cara yang sama seperti yang kalian lihat pada aplikasi seperti Google Photos ataupun aplikasi foto milik iOS.

Tak ada satu pun perubahan yang dapat dikatakan terobosan. Namun, perbaikan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut akan membuat penggunanya merasa  jauh lebih mudah untuk menemukan konten yang dicari.

Dropbox juga menambahkan fitur drag-and-drop untuk versi iPad. Langkah tersebut merupakan pembaruan terbesar bagi layanan seluler miliknya sejak perusahaan menambahkan fitur pemindaian dokumen dua tahun yang lalu.

 

(dilansir dari engadget.com)

Artikel Terkait: