Penyebab Instagram 5xx Server Error Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Instagram 5xx Server Error Dan Cara Mengatasinya

Share

Instagram telah menjadi aplikasi paling top yang paling banyak digunakan oleh pengguna media sosial. Sejak awal kemunculannya, instagram semakin menambahkan banyak fitur-fitur menarik. Tapi baru-baru ini, para pengguna instagram banyak yang mengeluh. Hal ini karena instagram mengalami 5xx error. Sejauh ini belum ada yang tahu pasti penyebab dari Penyebab instagram 5xx server error dan cara mengatasi. Menurut beberapa spekulasi, instagram 5xx error dikarenakan terlalu banyak yang mengakses aplikasi tersebut. Sehingga server mengalami down, tapi ini hanya spekulasi saja. Pihak instagram sudah berusaha untuk mengatasi masalah ini.

Selain penyebab diatas, instagram 5xx error bisa juga dikarenakan aplikasi ini mungkin sedang melakukan pembaharuan atau update fitur baru. Hal ini bisa saja terjadi, karena instagram sekarang memiliki banyak fitur-fitur baru yang keren. Bisa juga, dikarenakan server mengalami restart, server yang mengalami kelebihan beban. Sehingga aplikasi menjadi macet atau 5xx error. Instagram 5xx error bisa meliputi beberapa jenis, seperti

  • 500 – Ini adalah kesalahan server internal seperti terjadinya benturan tertentu saat sedang melakukan sebuah proses. Atau terjadi sebuah kemacetan sumber daya, dan tidak berfungsinya skrip pada aplikasi tersebut.
  • 501 – Ini terjadi ketika pengguna melakukan kesalahan pada persyaratan atau tuntutan tidak diambil oleh server.
  • 502 – Ini terjadi ketika respons server tidak valid atau gateway buruk.
  • 503 – Hal ini terjadi ketika sebuah server mungkin mengalami kelebihan beban, rusak, atau sedang diperbaiki.

Itulah identifikasi permasalahan yang sering terjadi ketika mengalami gangguan di instagram seperti Instagram 5xx Server Error, 5xx Server Error, instagram error hari ini 2018, instagram error today, instagram down, instagram lagi error. Lantas bagaimana cara mengatasi gangguan yang terjadi di instagram ini ? berikut tips jitu yang dapat kalian praktekkan nih. Check this out :

Penyebab Instagram 5xx Server Error Dan Cara Mengatasinya

  1. Memakai emulator , dengan menggunakna emulator ini kalian bisa menggunakan instagram tanpa error. Karena error sering terjadi pada android, maka hal yang dapat kalian lakukan yaitu pindah dengan menggunakan instagram melalui pc atau laptop. Emulator yang dapat kalian gunakan yaitu : nox, memu, atau bluestacks.
  2. Well cara jitu untuk mengatasi Instagram 5xx Server Error yang kedua sebagai alternatif yaitu dengan menggunakan desktop for instagram. Namun bagi kalian yang ingin menggunakan desktop for instgram ini, jangan lupa untuk install atau addnya melalui google chrome ya. Mengapa ? karena jika bukan google chrome, maka tidak bisa digunakan (only for google chrome.
  3. Langkah ketiga jika kalian tetap ingin menggunakan android, kalian dapat membersihkan cache aplikasi instagram terlebih dahulu. Caranya dengan menuju akses setting – aplikasi – instagram – hapus data. Namun jika langkah itu tetap tidak bisa, kalian bisa uninstall instagram kalian kemudian menginstallnya lagi. Jika masih tetap error kalian diharapkan untuk bersabar terlebih dahulu ya, karena barangkali instagram sedang melakukan pembaharuan, atau jika kalian tergesa-gesa untuk menggunakan instagram, kalian bisa memilih langkah no.1 dan no.2.

Bagaimana? apakah sejauh ini kalian sudah bisa menggunakan instagram kembali ? semaga berhasil ya. Tips diatas dijamin jitu untuk mengatasi instagram yang error. Jangan lupa like fanpages ulasan ID dan follow Instagram untuk mendapatkan update terbaru. Salam Teknologi.

Artikel Terkait: