Performa Lenovo ThinkPad X1 Yoga Bagian Kedua

Lenovo ThinkPad X1 Yoga

Share

Sebelumnya, telah dibahas mengenai performa Lenovo ThinkPad X1 Yoga pada saat benchmark dengan menggunakan PCMark 8, Handbrake, dan 3DMark 8 Sky Diver. Kini kita akan menguji Lenovo ThinkPad X1 Yoga pada benchmark mengunakan Cinebench. Selain itu, kali ini kita juga akan mengulas daya tahan baterai yang dimilikinya.

Benchmark menggunakan Cinebench

Benchmark lainnya yaitu Cinebench digunakan untuk mengukur kinerja laptop saat merender gambar 3D secara real-time. Percobaan benchmark tersebut pada Cinebench membutuhkan waktu yang lebih cepat dibandingkan percoba serupa pada Handbranke. Cinebench mampu melakukan tes tersebut hanya beberapa menit saja. Sedangkan Handbrake  memerlukan waktu lebih dari satu jam untuk melakukan percobaan serupa. Hal tersebut menjadikan Cinebench sebagai alat tes yang baik untuk menguji bagaimana sebuah sistem menangani serangkaian tes singkat yang berat.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga sumber gambar: pcworld.com

X1 Yoga bukan saja mampu mencatatkan skor yang baik pada tes menggunakan Handbrake, ia juga unggul dalam tes dengan menggunakan Cinebench. Ia mampu mencatatkan skor terbaik ke tiga di antara enam laptop yang diuji coba.

Daya Tahan Baterai

Pengujian daya tahan baterai laptop X1 Yoga dilakukan dengan cara memutarkan video 4K berdurasi 10 menit menggunakan pemutar video yang sudah ada pada Windows secara berulang kali. Tes dilakukan dengan pengaturan kecerahan layar antara 250 dan 260 nit dengan tingkat volume headphone sekitar 50%.

Lagi lagi, ThinkPad X1 Yoga dengan baterai 54Whr mampu menunjukan hasil yang mengesankan. Dengan pengujian yang telah dijelaskan sebelumnya, baterai X1 Yoga mampu bertahan hingga sepuluh jam.

Kesimpulan

Lenovo ThinkPad X1 Yoga adalah laptop yang mahal dibandingkan dengan rival-rivalnya. Slot kartu memori yang sulit diakses mampu membuat jari terasa sakit. Namun, ia memiliki desain yang tangguh, kinerja yang cepat, masa pakai baterai yang mengesankan, dan berbagai fitur canggih lainnya seperti webcam dengan perlindungan privasi. Jika kalian mampu menjangkau harganya yang mahal, atau yang lebih mahal lagi, X1 Yoga adalah laptop dengan quad-core generasi ke delapan yang tangguh.

(dilansir dari www.pcworld.com)

Artikel Terkait: